oleh

Hadapi Tantangan Global, Linda Megawati: Kita Bangsa yang Kuat

SUBANG-Anggota MPR RI Linda Megawati SE MSi tak henti-hentinya menyapa masyarakat. Politisi Partai Demokrat itu konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Empat Pilar MPR RI.

Saat pandemi Covid-19 ini sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dia menyebutkan, Empat Pilar MPR RI tersebut antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat Pilar MPR RI perlu dipahami dan disadari oleh masyarakat. Oleh karenanya kami konsisten menyapa masyarakat menyampaikan Empat Pilar MPR RI itu,” ungkap Linda disela-sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tungggal Ika) di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang, Selasa (25/5).

Empat Pilar MPR RI perlu disampaikan kepada masyarakat mengingat tantangan kebangsaan yang mesti dihadapi. Ada tantangan internal dan eksternal.

Tantangan internal antara lain masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap ajaran yang keliru dan sempit, pengabaian terhadap kepentingan daerah serta timbulnya fanatisme kedaerahan, kurang berkembangnnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan dan kemajukan, kurangnya keteladanan dalam sikap dan perilaku sebagian pemimpin dan tokoh bangsa, dan tidak berjalannya penegakan hukum secara optimal.

Tantangan kebangsaan eksternal antara lain pengaruh globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan persaingan bangsa yang semakin tajam dan makin kuatnya intensitas intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan nasional.

“Untuk menghadapi tantangan-tantangan itu diperlukan penghayatan akan Empat Pilar MPR RI. Kita optimis bisa melewati tantangan-tantangan yang ada dan menjadi bangsa yang kuat,” ujarnya.(adv/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *