Komisi V ke Pemprov Jabar: Kesejahteraan Buruh Harus Jadi Prioritas

Komisi V ke Pemprov Jabar: Kesejahteraan Buruh Harus Jadi Prioritas
0 Komentar

PURWAKARTA-Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya selalu siap mewakili aspirasi para buruh.

Dirinya pun meminta para buruh agar tetap sejalan dengan kebijakan yang dibuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami di DPRD mengenal bagaimana kebutuhan buruh. Buruh harus tetap kompak. Sejatinya pemprov tetap bersama buruh,” kata pria yang akrab disapa Gus Ahad ini, belum lama ini.

Baca Juga:Sambung Listrik Ilegal, Ini Acaman PidananyaAda Lowongan 994 CPNS dan PPPK di Karawang, Ini Jadwal Pendaftaranya

Politisi PKS ini pun menekankan, kesejahteraan buruh adalah prioritas. Pemprov juga harus memperjuangkan nasib para buruh, terlebih setelah adanya UU Cipta Kerja.

“Kami mendorong Pemprov Jabar memprioritaskan buruh pada pembahasan RAPD Tahun 2022. Terutama yang terkena PHK, sehingga bisa sejahtera kembali,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap harmonisasi antara pemerintah, perusahaan, dan buruh tercipta dengan kondisi saling menguntungkan. Karena sejatinya, peran buruh sentral dan merupakan pasokan industri di Indonesia.

“Saya mengajak kepada teman-teman, bahwa ini ada kebijakan nasional, tetapi untuk Jawa Barat penentunya adalah Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena itu akan terus kita dorong demi kesejahteraan buruh,” katanya.(add)

0 Komentar