Mengapa Tidak Boleh Makan Ikan dan Daging Bersamaan? Ini Alasannya

Mengapa Tidak Boleh Makan Ikan dan Daging Bersamaan? Ini Alasannya
Mengapa Tidak Boleh Makan Ikan dan Daging Bersamaan? Ini Alasannya
0 Komentar

Mengapa Tidak Boleh Makan Ikan dan Daging Bersamaan? Ini Alasannya

Mengapa Tidak Boleh Makan Ikan dan Daging Bersamaan? Alasan kenapa makan ikan dan daging tidak boleh bersamaan, hmm… ikan dan daging tidak boleh bersamaan tampaknya akan sulit untuk dihindari ketika kita disuguhi Ikan bakar dan Ayam goreng diatas meja hidangan. kedua makanan tersebut bisa menggugah selera nafsu makan kita.

Dari alasan tadi, mungkin kita bisa menahan nafsu kita untuk tidak memakannya secara sekaligus jika kita mengetahui alasan yang sebenarnya kenapa tidak boleh dilakukan.

Beberapa Alasan Kenapa Makan Ikan dan Daging Tidak Boleh Bersamaan

Terjadi proses biokimia di dalam tubuh kita

Dari berbagai sumber menyebutkan, tentang perihal jangan mengkonsumsi ikan dan daging sekaligus, dengan alasan bahwa jika dikonsumsi bersamaan maka dimungkinkan akan terjadi proses biokimia di dalam tubuh kita, sebab ternyata terdapat salah satu kandungan yang ada di dalam ikan dan daging tersebut yang bertolak belakang, yakni kandungan dalam ikan mengandung ion negatif (-) dan di dalam daging mengandung ion positif (+).

Baca Juga:Elina Pimpin BKPB PP Subang, Sebut Akan Berikan Manfaat kepada MasyarakatPKB Subang Kunjungi KPU, Ini Poin yang Dibahas

Jika kedua ion negatif (-) dan ion positif (+) disatukan, maka akan terjadi proses biokimia yang menyebabkan kerusakan dalam lapisan usus, dan untuk jangka pendek perut akan terasa sakit atau “mules”, namun hal ini jika dilakukan terus menerus maka akan menjadi penyebab kebuncitan pada perut. hmmm… buncit..?? ga keren kan kalau sudah begini.

Pola Makan Sehat Sesuai Anjuran Agama Islam

Apapun alasannya, dari perihal di atas, kita dapat mengambil hikmah bahwa jagalah pola makan kita dengan pola makan yang sehat, pola makan sehat ini juga dianjurkan dalam Agama Islam, seperti terdapat di dalam sebuah hadist:

Dari Al-Miqdam bin Ma’dikarib, beliau berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

0 Komentar