Selamat! 542 Mahasiswa Universitas Subang Diwisuda Hari Ini dan Besok 

SUBANG-Situasi pandemi Covid-19 tak menghalangi Univesitas Subang untuk menggelar wisuda. Ada 542 orang yang diwisuda pada Sabtu (29/5) dan Minggu (30/5) di Aula Pemkab Subang.

Rektor Universitas Subang Dr. Ir. Drs. Moeslihat Komara, M.Si mengapresiasi kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi pada masa pandemi Covid-19. Rektor juga mengapresiasi kepada para dekan, wakil dekan, kaprodi, sekretaris prodi dan seluruh dosen serta unit kerja dan unsur staf di rektorat dan fakultas yang telah mengantarkan para mahasiswanya menyelesaikan pendidikannya sehingga sampai kepada acara wisuda.

“Kita sama-sama telah berhasil merubah sudut pandang, bahwa pandemi covid 19 bukan halangan untuk kita meraih prestasi, tapi harus menjadi pemicu untuk meningkatkan lebih keras usaha dan perjuangan kita mencapai kesuksesan,” ungkap Rektor Unsub dalam sambutannya.

Wisuda saat ini sebanyak 542 orang terdiri dari Magister Administrasi Publik S2 sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk program Sarjana S1 dan Diploma III jumlah lulusan yang diwisuda adalah sebanyak 533 orang.

Dengan rincian Fakultas Ilmu Administrasi 252 orang, Fakultas Hukum 18 orang, Fakultas Komputer 94 orang, Fakultas Teknik 63 orang, Fakultas Komunikasi 43 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 42 orang, serta Fakultas Pertanian 21orang. Proses pembelajaran dan pendidikan serta nilai-nilai hasil ujian mahasiswa menunjukkan peningkatan yang baik, dengan IPK rata-rata di atas 3,0 (sangat memuaskan), dimana 110 orang diantaranya meraih Yudisium Cumlaude.

“Hal ini mengindikasikan bahwa lulusan Universitas Subang telah memenuhi standar proses dan standar output sebagai lulusan berkualitas, yang tentunya siap untuk bersaing di pasar kerja. Selain itu, hal ini juga merupakan perwujudan dari komitmen seluruh civitas akademika Universitas Subang dalam upaya pembangunan budaya mutu,” katanya.

Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah banyak membantu Universitas Subang dalam berbagai hal.  “Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, tidak lupa kami haturkan kepada kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jabar-Banten yang telah membina dan memfasilitasi berbagai kepentingan akademik dan kemahasiswaan, sehingga Universitas Subang banyak mendapatkan kemajuan berarti dalam bidang akademik dan kemahasiswaan,” bebernya.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Pembina dan seluruh pengurus Yayasan Kutawaringan selaku penyelenggara pendidikan tinggi. Selama ini telah memberikan keleluasaan kepada untuk mengembangkan dan berinnovasi dalam mencapai visi dan misi Universitas Subang, sehingga beberapa keberhasilan telah diraih.

Rektor mengingatkan kepada wisudawan/wisudawati bahwa gelar kesarjanaan merupakan legalitas formal yang memiliki makna akademik dan nilai  moral. “Karenanya dalam diri saudara-saudara melekat pula tanggungjawab akademik dan tanggung jawab moral, yang senantiasa harus dijaga dan dijunjung dalam bidang apapun saudara berkiprah,” jelasnya.

Ucapan terimakasih juga sampaikan Rektor kepada para orang tua dan atau wali wisudawan / wisudawati. “Kami mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu/ saudara yang telah mempercayakan pembentukan karakter putera-puterinya di Universitas Subang. Saya yakin hal itu adalah pilihan yang tepat, karena putera-puteri bapak/ibu/saudara berada dalam asuhan institusi yang benar. Tidak lupa kami mohon maaf atas pelayanan kami yang belum sempurna dan Insya Allah ke depan hal itu akan menjadi lebih baik,” pungkasnya.(ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.