Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!

Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!
Waspada, Ini 4 Dampak Marah Pada Anak Menurut Ahli !!!
0 Komentar

3.Anak menjadi sangat segan yang berlebihan pada Orang tua

Merasa segan pada Orang tua itu memang ada baiknya, namun jika segan yang berlebihan, menurut Penulis itu kurang baik. Sehingga pada anak yang sering dimarahi, ketika dia melakukan sesuatu hal yang berlum pernah dia lakukan, namun takut jika salah, dia selalu bertanya pada Orang tuanya misal “Mau ini boleh?” dan sebagainya.

Pertanyaan itu memang simpel, tapi sebenarnya ada hal yang tersirat dari pertanyaan anak tersebut, misalkan saja anak sunguh segan dan takut akan dimarahi jika salah, sehingga akan selalu dan terus bertanya setiap ingin melakukan suatu hal, meskipun hal itu adalah hal kebaikan sebenarnya.

4.Dapat merusak Sel Otak pada Anak

Dampak marah pada anak, apalagi sering dimarahi sejak Usia anak masih Bayi dan Balita, diketahui dapat merusak Sel-sel Otak pada anak, hal ini yang sangat dihindari tentunya. Dilansir dan dirangkum dari wajibbaca, dari sebuah Buku karya dari Lise Eliot, Phd, Seorang NeuroScientist dari Chicagi Medical Shcool, yang berjudul:

Baca Juga:Penghijauan, Pemerintah Desa Gudang Kahuripan Tanam Ratusan Pohon Buah-buahanSejumlah Tokoh Bentuk Komite Pemekaran Bandung Utara, Ini Alasannya Ingin Berpisah

Whats going on in There? How The Brain and Mind Develop in The First Five Years of Life

Yang dapat disimpulkan arti dari judul buku tersebut adalah tentang “Apa yang sedang terjadi di sana?(pada Otak anak), Bagaimana Otak dan Fikiran Berkembang dalam Lima tahun pertama pada kehidupan Anak sejak dilahirkan

Pada bukunya tersebut, Lise Eliot mengungkapkan tentang Fakta dari Penelitiannya pada Otak Bayinya sendiri, dengan memasang alat khusus berupa perangkat pada kepala bayinya, yang terhubung dengan jaringan ke komputer agar dapat melihat perkembangan terutama pada Otak bayinya di layar monitor. Lise Eliot mengungkapkan yang intinya seperti ini:

“Ketika Bayinya terbangun, kemudian ia memberi bayinya ASI, lalu yang muncul pada layar monitor adalah gambar-gambar pembentukan rangkaian yang indah dari Sel-Sel Otak bayinya.

Lalu ketika tidak sengaja Anak yang sedang mendapatkan ASI tersebut menendang sebuah kabel komputer, Ibunya kaget dan spontan berteriak dengan berkata “Tidak”/”No”. Teriakan seperti ini saja dapat membuat Bayi mejadi terkejut, lalu mempengaruhi Sel-Sel pada Otak Bayi, Hal ini dapat terlihat pada Monitor yang dipasang Lise Eliot tersebut memperlihatkan Gambar sel otak yang menggelembung (yang semakin membesar) layaknya balon lau kemudian gelembung tersebut pecah dan berubah warna, yang disimpulkan dapat menandakan bahwa terdapat kerusakan pada sel-sel otak Bayinya yang diakibatkan dari rasa kaget atau terkejut dengan teriakan Ibunya tersebut”.

0 Komentar