Sinyal Kuat PKS Dukung Ambu Anne, Kang Akur: Selama Itu Baik Ya Ayo!

Sinyal Kuat PKS Dukung Ambu Anne, Kang Akur: Selama Itu Baik Ya Ayo!
RAKERDA PKS: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menghadiri dan membuka Rakerda PKS Purwakarta di Hotel Harper By Aston, Ahad (30/5). ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta dinilai memberikan sinyal kuat mendukung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melanjutkan kepemimpinan di periode keduanya.

Sinyal kuat itu timbul saat Ambu Anne, panggilan akrab bupati menghadiri Rapat Kerja Daerah (Dakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta di Aula Janani Hotel Harper By Aston Purwakarta, Ahad (30/5).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPD PKS Purwakarta Arief Kurniawan menyampaikan, dalam konteks demokrasi, masalah memberikan atau menarik dukungan adalah hal biasa.

Baca Juga:Jatman Hidupkan Nilai-nilai AswajaPasar Dombret Siapkan Kebutuhan Hewan Ternak

“Kalau bicara dua periode, selama itu baik ya ayo. Dan, kalau kami lihat ada yang lebih baik, maka kami akan dukung yang lebih baik itu,” kata pria yang kerap disapa Kang Akur ini kepada wartawan.

Lebih lanjut Kang Akur menyebutkan, pelaksanaan Pilkada Purwakarta masih terbilang relatif, yakni antara jauh atau dekat. Dan, sambungnya, dukungan PKS terhadap Ambu Anne bisa saja terjadi.

“Karena politik itu tidak pernah bicara satu tambah satu adalah dua. Jadi, semua serba-tidak pasti. Biasanya kepastiannya itu di hari H,” ujar Kang Akur.

Adapun pelaksanaan Rakerda PKS saat ini, lanjutnya, untuk kemenangan PKS pada pileg nanti. Rakerda ini juga merupakan siklus lanjutan dari Musda yang sudah digelar sebelumnya.

“Program-program partai maupun agenda partai dibahas lebih detail dalam Rakerda. Adapun output dan targetnya secara objektif adalah kemenangan PKS pada Pileg dan Pilkada mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ambu Anne menyampaikan, esensi rakerda ialah menyamakan persepsi serta arah kebijakan sebagai bahan evaluasi, rumusan masalah kebijakan, hingga memperkuat motivasi.

“Kami berharap rakerda bisa menciptakan suasana demokratis, menghargai partisipasi dan mengakomodasi semua pandangan yang berkembang,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:Prioritaskan Peningakatan PelayananAnggarkan Rp1,25 M untuk Perluasan TPA Jalupang di Desa Wancimekar

Disebutkannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui kesbangpol terus memberikan perhatian kepada parpol dalam bentuk bimbingan teknis, pendidikan politik bagi pemilih pemula, hingga pada memberikan bantuan keuangan.

“Rakerda PKS ini menjadi wahana strategis mengevaluasi program yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan. Program kerja yang akan dilaksanakan harus mengakomodir aspirasi dari bawah yang lebih memahami kondisi dan potensi daerahnya,” ujarnya.

0 Komentar