oleh

Puluhan Nasabah Lansia bank bjb Antusias Ikuti Vaksinasi

SUBANG-Program Vaksinasi Covid-19 telah berjalan secara bertahap sejak 13 Januari 2021 sesuai dengan ketersediaan vaksin dan target prioritas yang ditetapkan pemerintah. Masyarakat lanjut usia (lansia) merupakan salah satu prioritas dalam program vaksinasi.

Guna mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah, bank bjb memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia. Sasarannya adalah para nasabah bjb Tandamata Purnabakti yang pensiun bulanannya telah efektif disalurkan melalui bank bjb serta para debitur Kredit Purna Bakti.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan di beberapa tempat yakni Kantor Cabang Pembantu Asia Afrika Kota Bandung, bank bjb Kantor Cabang Subang dan bank bjb Kantor Cabang Padalarang.  Dalam penyelenggaraannya pada Rabu 2 Juni 2021 sejak pukul 08.00 WIB di bank bjb Kantor Cabang Subang, bank bjb bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah setempat untuk pengadaan vaksin dan untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para peserta.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, selain untuk mendukung percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, pelaksanaan program vaksinasi bagi lansia ini sekaligus juga merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap loyalitas nasabah.  “Diharapkan, program vaksinasi Covid-19 bagi nasabah bjb Tandamata Purnabakti ataupun debitur Kredit Purna Bakti dapat mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera dilalui,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres, Rabu (2/6).

Peserta vaksinasi, A Suntana mengapresiasi program vaksinasi yang dilakukan oleh bank bjb. Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Bagus ini (program vaksinasi, red), berarti para lansia diberi pencegahan dari Covid-19,” ungkapnya usai melakukan vaksinasi.

Dia mengaku tidak takut ikut vaksinasi. Sebab dulunya dia merupakan petugas suntik vaksin, jadi sudah terbiasa dengan kegiatan vaksinasi.
“Saya dapat informasi vaksinasi tadi pagi, setiap bulan saya ke sini ambil gaji. Pas tahu ada vaksinasi saya langsung ikut,” ujarnya.

Petugas vaksinasi dari Puskesmas Cikalapa Dinas Kesehatan Kabupayen Subang, Lisnawati mengatakan, bagi lansia yang akan melakukan vaksinasi harus dalam kondisi sehat. “Jika memiliki penyakit berat maka harus ada rekomendasi dari dokter, baru kita lakukan suntik vaksin,” katanya.(ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *