oleh

Untuk Meningkatkan Hasil Panen, TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

PURWAKARTA-Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, pemerintah terus meningkatkan kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

P3-TGAI ini merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Kegiatan ini pun meliputi perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi.

Secara umum, P3-TGAI bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, juga sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat saat musim Pandemi COVID-19.

Di Purwakarta, kegiatan P3-TGAI mendapatkan dukungan dari Kodim 0619/Purwakarta. Seperti yang terlihat pada proses pembuatan pondasi saluran irigasi sawah di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo menyebutkan, sesuai instruksi Dandim, pihaknya mengirimkan personel Babinsa untuk membantu warga.

“Kami menginstruksikan Sertu Suyatna bersama-sama Bhabinkamtibmas dan warga binaan melaksanakan giat bakti di Kampung Cidahu RT 02/RW 02 Dusun 01 Desa Cidahu,” kata Gatot saat dihubungi melalui gawainya, Selasa (1/6).

Disebutkan Gatot, program P3-TGAI ini akan sangat bermanfaat bagi para petani, sehingga produktivitas hasil panen dapat meningkat yang nantinya berimbas pada kesejahteraan para petani.

“Program ini sangat membantu para petani terutama dalam hal pengairan.  Dengan adanya P3TGAI ini, kami berharap nantinya hasil panen para petani bisa meningkatkan,” ucapnya.(add)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *