Ada Ratusan Orang Terserang DBD di Karawang, Cellica Ingatkan Warga  Tetap Waspada

kasus penyakit DBD di Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Guna mengantisipasi meningkatnya kasus DBD tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang mengambil tindakan dengan melaksanakan pengasapan atau Fogging setiap harinya di sudut-sudut wilayah Karawang. Senin 31 Mei 2021, fogging dilaksanakan di daerah Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Karawang agar tetap waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bupati mengatakan, kasus DBD di Karawang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

“Hingga akhir Mei ini, tidak kurang dari 399 kasus DBD terjadi di Karawang dan 1 orang diantaranya meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga:Peringati Hari Lahir Pancasila, Petugas Gabungan Pemkab Karawang Bersih-Bersih Tugu ProklamasiPerusahaan dan Keluarga Klaster Baru, Pemkab Karawang Berlakukan PPKM Selama Dua Minggu

Pengasapan atau fogging, kata Bupati harus dibarengi dengan partisipasi atau gotong royong masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Melalui fogging dan mebersihkan lingkungan secara bersama-sama dapat mencegah munculnya penyakit DBD,” katanya.

Bupati berpesan, agar masyarakat menerapkan 3M yakni, Menguras Tempat Penampungan Air, Menutup Rapat Tempat Penampungan Air, dan Mengubur barangbarang bekas.

“Mohon hal ini diinformasikan kepada puskesmas terdekat bila ada keluarga / saudara / tetangga kita yang terkena DBD agar kami bisa melakukan Fogging di tempat yang diindikasi ada penularan DBD,” ucap Bupati Cellica.(ddy/vry)

0 Komentar