Bantuan Terdampak Covid-19 Masih Berlanjut, Ini Besarannya

Editor:

PAGADEN BARAT-Warga Desa Munjul kembali mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 tahun 2021 ini. Bantuan yang diterima kali ini untuk penyaluran yang kedua. Proses salur 2 BLT DD ini dilangsungkan di Bale Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, Rabu (2/6).

Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, bahwa alokasi dana desa tahun ini berlanjut untuk bantuan dampak Covid-19, sebesar Rp 300.000/bulan dan dibayarkan setiap bulan hingga 12 bulan ke depan dan seterusnya.

Bantuan Covid-19 yang dialokasikan saat ini untuk 154 KPM, yang datanya sudah melalui verifakasi faktual oleh perangkat desa. Proses penyaluran bantuan dengan tetap melaksanakan prokes 3M.

“Hari ini kita kembali bagikan BLT DD salur 2, terdampak covid 19 untuk 154 KPM, setiap bulan hingga 12 bulan kedepan,” kata Kades Munjul Unay, saat ditemui Pasundan Ekspres, Rabu kemarin.

Warga desa yang mendapat bantuan tersebut merasa terbantu, meski saat ini nilainya hanya Rp 300.000/bulan. Namun bantuan itu cukup membantu kebutuhan warga yang terdampak Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya mudah-mudahan bermanfaat, meski nilainya hanya sedikit,” tambahnya.

Ketua BPD Desa Munjul Udin Samsudin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemdes  Munjul karena telah melaksanakan dan menyalurkan bantuan Covid-19 salur kedua kepada warga terdampak.

“Saya harapkan warga yang menerima bantuan tersebut, digunakan untuk keperluan yang sangat dibutuhkan untuk keperluan keluarga,” ujarnya.(dan/ysp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.