Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi: Informasi Pelaksanaan Pilkades harus Segera Disosialisasikan

Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES SAMBUT PILKADES: Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi usai melantik PJs Kepala Desa Bojongtengah.
0 Komentar

PUSAKAJAYA-Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi menyampaikan agar informasi terkait dengan Pilkades terus disosialisasikan. Sebab pelaksanaannya sudah mulai dekat hanya tinggal menghitung bulan.

“Pilkades silahkan untuk terus disosialisasikan ke warga. Insya Allah akan dilaksanakan Bulan Desember mendatang. Untuk tahapan teknisnya mungkin nanti akan disampaikan pada Bulan Agustus,” kata Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi usai acara pelantikan Pjs Kepala Desa Bojongtengah, Rabu (2/3).

Camat Vino menyebut, untuk mengantisipasi masa pandemi yang jika hingga bulan Desember 2021 masih belum usai, ada beberapa pelaksanaan Pilkades yang perlu disesuaikan dengan ketentuan seperti membatasi pemilih tiap TPS, menyediakan sarana prokes dan sejumlah biaya lainnya.

Baca Juga:Dinsos Subang Ancam Cabut Izin Operasional e-Warung yang Layani KPM Sebelum Pencairan BPNTKetua DPRD Subang: Tambah Armada Pengangkut Sampah!

“Tentu jika suasananya masih seperti ini, akan ada penyesuaian dan pelaksanaan prokes dalam tahapan Pilkades,” imbuhnya.

Mengena pembiayaan, Pemerintah Kabupaten Subang juga telah menganggarkan dana untuk membantu kebutuhan biaya Pilkades, disamping desa juga menganggarkan dari APBDes.

“Boleh juga jika ada bantuan dari pihak ketiga yang tidak mengikat, selama untuk kebutuhan Pilkades. Silahkan. Dibuat perdesnya oleh BPD, dana masuk ke kas desa dulu lalu bisa digunakan, itu tidak apa-apa,” ucapnya.

Apalagi Kecamatan Pusakajaya sendiri untuk tahun 2021 ini ada 4 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Kita ada Desa Bojongtengah, Bojongjaya Kebondanas dan Karanganyar yang akan melaksanakan Pilkades,” imbuhnya.

Meski begitu, ia berharap mulai saat ini hingga saat nanti pelaksanaan Pilkades, agar bisa bersama-sama menjaga kondusivitas, ketertiban dan keamanan.

“Tetap kondusif,  tetap jaga keamanan dan ketentraman. Silahkan bila ingin mulai bersosialisasi, nanti ada. Juga saatnya pendaftaran, tapi tetap jaga kondusivitas dilapangan,” ucapnya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar