oleh

Dusun Waluya Desa Kutawaluya Dilockdown Satgas Covid-19 Karawang

KARAWANG-Satu dusun di Kabupaten Karawang, Dusun Waluya RT 04, Desa Kutawaluya, Kecamatan Kutawaluya akhirnya dilockdown tim Satgas covid-19 Karawang,  setelah 17 warganya dinyatakan positif covid-19.

Warga yang dinyatakan positif diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan 69 warga yang pernah kontak erat menjalani tes swab PCR. Kebijakan lockdown dilakukan karena dalam satu RT terdapat lebih dari 5 orang yang positif.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kutawaluya, Suhendi mengatakan di Dusun Waluya terdapat 130 KK yang tinggal saat dilakukan lockdown pada 29 Mei-7 Juni 2021. Semula kebijakan lockdown ini dilakukan diam-diam karena tidak ingin menimbulkan kepanikan warga terdekat. “Tapi karena kabarnya sudah menyebar ya kita terbuka saja sekarang,” kata Suhendi, Rabu (2/6).

Menurut Suhendi, warga Dusun Waluya saat ini masih menunggu hasil tes PCR 69 warga yang pernah kontak erat dengan mereka yang positif. Sebelumnya 69 warga sempat menjalani tes antigen dengan hasil negatif. “Mungkin karena masih belum yakin akhirnya dilakukan tes PCR. Hasilnya masih menunggu dua hari,” katanya.(aef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *