BKPSDM Karawang: Formasi CPNS 334 dan 660 PPPK, Berikut Formasi Lengkapnya

CPNS Guru Tahun 2021
0 Komentar

KARAWANG-Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, sudah mendapat informasi dari KemenPAN RB jika 994 formasi dari 1.050 formasi yang diusulkan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana mengatakan , pihaknya mengusulkan sebanyak 1.050 formasi pada seleksi CPNS tahun ini dengan rincian 65 persen untuk formasi PPPK tenaga guru.

“Formasi PPPK ini diprioritaskan untuk para tenaga pengajar, karena saat ini di Karawang sangat kekurangan guru PNS,” ujarnya.

Baca Juga:Endang Gantikan Nanik Pimpin Dinas Kesehatan Kabupaten KarawangTatap Pileg dan Pilkada 2024, PKS Subang Akan Berkompetisi Secara Sehat

Namun setelah mendapatkan SK penetapan formasi dari KemenPAN RB, Karawang diberikan kuota 994 formasi. Dari 994 itu, 334 diantaranya untuk formasi CPNS dan 660 untuk formasi PPPK. Formasi untuk PPPK ini, kata Taopik, 465 untuk formasi guru, 30 untuk guru agama, 150 untuk formasi kesehatan dan 15 orang untuk pertanian.

Sementara untuk penerimaan pendaftaran, lanjut Taopik, masih belum ada informasi lagi. Saat ini ia baru menerima SK penetapan formasi saja. “Baru menerima SK penetapan formasi saja. Kalau pendaftaran orang BKN nya belum berani ngomong,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar