oleh

Endang Gantikan Nanik Pimpin Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang

KARAWANG-Jabatan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, diserahterimakan dari dr Nanik Joana kepada dr Endang Suryadi. Acara tersebut yang dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan yang dihadiri kepala puskesmas, rumah sakit daerah dan swasta yang di Kabupaten Karawang, Kamis (3/6).

Dokter Nanik Jodjana berpesan, semua internal lingkungan kesehatan kepada kepala dinas yang baru, saling bekerjasama dan rumah sakit dan puskesmas harus solid. “Kita lahir dari kesehatan, harus solid,” kata dr Nanik.

Dokter Nanik menceritakan perjalanan saat menjadi tenaga kesehatan yang memulai karirnya pada tahun 1992 masuk ke Karawang di Puskesmas Karawang Kota, hingga menjadi kepala dinas saat Pendemi Covid-19. “Masih banyak pekerjaan rumah yang Harus diselesaikan, masa jabatannya kepala dinas hanya 1 tahun,” katanya.

Kadis Kesehatan Endang Suryadi mengatakan, jabatan baru ini saya bekerja keras dalam penanganan stunting, DBD dan Covid19, sudah ada. Dalam penanganan Covid-19 klaster pasca lebaran di tiga kecamatan, begitu mengkhawatirkan. “Penyebaran mata rantai begitu cepat, bahkan dinyatakan positif terpapar setelah tiga hari kemudian menelan korban jiwa. Kita mengirimkan sampel untuk diteliti lebih dalam lagi oleh Kemenkes,” katanya.

Pasien Covid-19 Saat ini, kata dia, sudah turun. Sosialisasi vaksinasi sekitar yang sudah terlaksana sekitar 1,5 juta vaksin sudah terealisasi 32 persen. “Mudah-mudah, Bulan Juli penurunan Covid-19 kian menurun, dengan adanya kerjasama tenaga kesehatan baik dari rumah sakit dan puskesmas yang ada di tiap kecamatan,” katanya.(ddy/ vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *