Kapolres Purwakarta: Vaksinasi Wujud Perlindungan Keluarga Anggota

Kapolres Purwakarta
VAKSINASI. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk keluarga anggota Polres Purwakarta.  ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Sebagai garda terdepan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di Kabupaten Purwakarta, para personel Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menjadi salah satu yang paling rentan terpapar COVID-19.

Di sisi lain, seluruh personel Polres pun memiliki anggota keluarga yang otomatis juga rentan terhadap penularan Virus Korona ini.

“Untuk itu, sebagai wujud perlindungan terhadap keluarga besar Polres Purwakarta dari ancaman COVID-19, maka kami melakukan vaksinasi kepada seluruh keluarga anggota. Termasuk kepada purwnawirawan Polri,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Arfai Chriesirian, Kamis (3/6).

Baca Juga:Harga Kedelai Impor Naik, DKUPP Kabupaten Purwakarta Pastikan Tahu Tempe TersediaKeracunan Gas, Ratusan warga Desa Kutamekar Karawang Alami Sesak Nafas

Pemberian vaksin COVID-19 tersebut, sambungnya, dilaksanakan di Bidokkes Polres Purwakarta. “Sasarannya ibu-ibu Bhayangkari beserta anak-anak anggota,” kata Arfai menambahkan.

Selain itu, lanjut dia, pemberian vaksin ini juga sebagai bentuk dukungan Polres Purwakarta terhadap program pemerintah dalam melawan COVID-19.

“Kita semua juga terus berupaya dan berikhtiar semoga pemulihan ekonomi di masa adaptasi kebiasan baru ini bisa segera tercapai,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, dengan pemberian vaksin tersebut, seluruh anggota Polres Purwakarta dan keluarganya memiliki ketahanan hingga kebal terhadap risiko tertular COVID-19.

“Ke depannya, diharapkan bagi para Bhayangkari mampu mendukung tugas-tugas suami selaku anggota Polri. Juga untuk memberi pemahaman yang jelas kepada masyarakat dan orang terdekat bahwa vaksin ini aman dan halal,” ucap Arfai.

Dirinya menambahkan, sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), terutama di lingkungan keluarga Polres Purwakarta.

Namun dirinya juga mengingatkan, meski sudah disuntik vaksin, bukan berarti tidak memiliki risiko tertular. Karenanya, harus patuh terhadap protokol kesehatan dengan melaksanakan gerakan 5M.

Baca Juga:BRI Agro Kolaborasi Dengan eFishery Fasilitasi Layanan Perbankan Untuk Budidaya PerikananHolding Ultra Mikro Akan Ciptakan Banyak Sentra UMKM Baru di Luar Jawa

“Saya harap tidak ada anggota Polres Purwakarta, dan keluarga besarnya yang dikabarkan positif COVID-19, setelah disuntik vaksin,” katanya.(add)

 

0 Komentar