oleh

Muslimat Apresiasi Halal Bihalal PCNU

SUBANG-Ketua PCNU Subang Hj. Iis Salamah mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh PCNU Subang, pada Rabu (2/6). Yang dihadiri langsung oleh Maulana Syekh Al Habib Thoriq Ghonnam Al Husaini dari Libanon. Hal ini adalah sebuah kehormatan besar bagi warga NU dan Muslimat NU.

Menurut Hj. Iis yang akrab disapa Embun menyampaikan, sesuai apa yang telah disampaikan oleh Wakil Ketua PWNU Jabar KH. Lukman Hakim MA, ada lima pesan penting yang disampaikannya dalam acara halal bihalal itu.

Melalui halal bihalal yang juga berkaitan dengan Hari Pancasila, ada lima perkara yang penting, pertama yaitu silaturahmi yaitu bertemunya kasih sayang antar sesama, sehingga lebih kuat dan erat hingga ke lubuk hati. Kedua, Silatulfikri dalam arti menyatukan konsep dan pikiran,sehingga langkah dan gerak program NU Subang bisa seiring sejalan.

Ketiga Silatulkasbi, dimana dalam sebuah pertemuan akan membuahkan potensi ekonomi, interaksi antar sesama tak lepas dari hubungan ekonomi, salahsatunya produk Kopi Robusta dan Arabika dan penerbitan buku Hujjah Amaliyah NU yang disusun oleh KH. Jejen Zaenal Mufidz.

Keempat Silatudu’a, dimana bahwa disebutkan dalam sebuah hadist addu’a silahul m’uminin yang berarti bahwa dua itu senjatanya orang-orang m’umin. Saling mendo’akan antar sesama adalah sebuah hal yang baik. Selain itu disebutkan pula dalam sebuah hadistnya, aljam’atu rohmatun yang artinya berjamaah itu adalah rohmat, jadi bila berdoa secara berjamaah maka akan lebih mendapat rohmat dan makbulan.

Kelima, Silaturuuhi adalah hubungan cinta dan kasih sayang, menyatukan umat harus juga menyatukan ruhnya, bukan hanya jasadnya saja yang bersatu tetapi lebih kepada ruuhnya yang kemudian tumbuh cinta dan kasih sayang.

“Itulah lima pesan beliau KH. Lukman Hakim MA Wakil Ketua PWNU Jabar pada acara halal bihalal,” kata Hj, Iis Salamah.

Ketua Panitia Halal Bihalal PCNU Subang H. Aa Sutisna Rusydi SPd (Aa Ngabret) menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PCNU, Banom dan Lembaga yang telah mendukung penuh terselenggaranya acara halal bihalal ini. Semoga melalui halal bihalal ini, akan lebih memperkuat jalinan tali silaturahmi dalam langkah dan gerak program NU kedepan.(dan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *