Pesona Eksotis 2 Curug di Subang Nan Sejuk untuk Wisata Instagramable

Pesona Eksotis 2 Curug di Subang Nan Sejuk untuk Wisata Instagramable
Pesona Eksotis 2 Curug di Subang Nan Sejuk untuk Wisata Instagramable
0 Komentar

Pesona Eksotis 2 Curug di Subang Nan Sejuk untuk Wisata Instagramable

Pesona wisata Curug dengan pemandangan yang eksotis di Subang memang tiada habisnya jika kita mengeksplor lebih dalam tentang keindahan kota Subang. Terutama untuk berwisata di tempat sejuk nan indah, untuk selfie dan juga hasilnya pun tak kalah instagramable.

Curug yang ada di Kota Subang bermacam-macam adanya, dengan berbeda-beda tempat yang bisa dikunjungi. Terlebih lagi untuk para traveler yang suka berpetualang mengunjungi keindahan curug dan air terjun di wilayah Indonesia terutama di wilayah Kota Subang, Jawa Barat.

Dalam bahasa Sunda, istilah Curug jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Air Terjun. Mendengar kata air terjun, tentu saja sudah terbayang bukan bagaimana kesejukan suasana di sekitar air terjun dengan gemericik air mengalir ke bawah yang tentu membuat fresh fikiran dan ketenangan jiwa ketika berkunjung.

Baca Juga:Eddy Sukardi, Uwa dari Airlangga Hartarto yang Namanya Diabadikan Menjadi Nama Jalan di SukabumiSoal Tanah Ex Erpacht Verponding 12, Warga Berharap Kehadiran Pemerintah

Berikut 2 (Dua) Curug di Subang dengan Pesona Eksotis dan Sejuk untuk Wisata Instagramable

  1. Curug Cileat
  2. Curug Karembong

Curug Cileat

Curug yang berarti air terjun dan Cileat yang berarti Jatoh (berasal dari kata Tiporeat). Berada di kawasan Cibogo, Cipunagara, Gardusayang, Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Jawa Barat.

Curug Cileat ini merupakan curug tertinggi yang ada di Subang, Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 100-150 Meter dan debit air yang cukup tinggi.

Akses menuju tempat wisata yang sejuk ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan dari arah Jalan cagak ke arah Cisalak, setelah itu, untuk sampai ke Curug Cileat ini, tidak bisa akses kendaraan bermotor, sehingga kita harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan durasi waku 1 hingga  1 1/5 jam perjalanan.

Namun jangan khawatir, selama dalam perjalanan berjalan kaki, kita bisa beristirahat di saung-saung yang sengaja disediakan oleh masyarakat sekitar, menariknya juga terdapat air terjun yang tidak terlalu besar, yaitu dengan tinggi kisaran 15 sampai 30 meter, sebagai salah satu tempat mampir istirahat di perjalanan melewati jalan setapak tersebut.

HTM: Rp 10.000.

Parkir Kendaraan: Rp 5.000

Curug Karembong

Berkunjung ke Curug Karembong yang ada di daerah wisata Capolaga ini tentu saja tidak sekedar mencari kesejukan alami di sekitar kawasan air terjun yang indah, tetapi juga sekaligus untuk terapi kesehatan badan.

0 Komentar