oleh

Jurnalis Peduli Korban Terpapar Covid-19

KARAWANG-Puluhan jurnalis melaksanakan aksi solidaritas untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Karawang, Senin (7/6). Aksi solidaritas penggalangan dana diikuti dari berbagai organisasi  media, baik dari online, cetak dan televisi yang ada di Kabupaten Karawang.

Koordinator Aksi Rudi Setiawan mengatakan, hasil aksi penggalangan ini kepedulian jurnalis terhadap warga Desa Warung Doyong Rengasdengklok Selatan. Rencananya, diserahkan langsung terhadap warga yang terdampak.

Mereka mengumpulkan donasi dari para pejabat dan anggota dewan untuk menggalang dana kemanusiaan bagi warga Rengasdengklok yang saat ini sedang terdampak virus korona. Saat ini, mereka sedang melakukan isolasi mandiri dan tentunya sedang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saat ini, sudah ada 32 warga 1 orang meninggal saat ini lokasi tersebut di karatina wilayah. Para Jurnalis dari berbagai media, berkeliling menyambangi Kantor Bupati, Asda, BKPSDM dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” katanya.

Rudi mengapresiasi upaya jurnalis Karawang, yang terpanggil turun ke jalan dalam kepeduliannya terhadap warga. Tujuannya untuk membantu saudaranya, yang terdampak Covid-19 melalui penggalangan dana.

“Hasil dari penggalangan donasi, yang berhasil dikumpulkan pada hari ini (kemarin, red) mencapai Rp4.074.000,- yang rencananya langsung diserahkan kepada keluarga pasien Covid-19 yang membutuhkan, terutama yang di Rengasdengklok,” katanya.(ddy/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *