Percepat Vaksinasi untuk Lansia, Wakil Bupati: Perangi Covid-19

Editor:

SUBANG-Puskesmas di Subang gencar melakukan vaksinasi terutama kepada lansia. Salah satunya Puskesmas Cikalapa yang ikut menyukseskan program vaksinasi bagi lansia.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Gor Gotong Royong, Selasa (8/6) diikuti sebanyak 500 lansia.

Kepala Puskesmas Cikalapa dr. Andriyano mengatakan, dalam vaksinasi tersebut menerjunkan petugas vaksinasi yang sudah dilatih. Vaksinasi tersebut dilakukan kepada lansia terutama yang comorbid-nya rendah.

Dia mengatakan, tercatat ada 15 ribuan lansia yang tersebar di Kelurahan Parung, Pasirkareumbi, Wanareja dan Soklat. Dari jumlah itu baru 3.300 lansia yang sudah divaksin.

“Memang lansia ataupun keluarganya terkadang menolak, maka dari itu kita sosilisasi dan terus menyambangi untuk mau divaksin,” terangnya.

Dia menyampaikan, jumlah vial untuk vaksinasi lansia cukup. Dengan begitu dia menargetkan vaksinasi bagi lansia ini bisa tercapai.

“Akhir bulan ini harus sudah selesai memvaksin lansia untuk tahap pertama. Bulan depan harus sudah dilakukan vaksin tahap keduanya,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Mokhamad Arif Rakhman mengatakan, gebyar vaksin untuk lansia digelar di tingkat puskesmas. Lansia harus sudah divaksin semua.

Wakil Bupati Agus Masykur mengatakan, semua harus bergerak untuk menyukseskan vaksinsasi, baik di tingkat pelaksana maupun tingkat penerima vaksin. Sehingga pandemi Covid-19 diharapkan segera selesai.

“Kita harus tetap waspada dalam kondisi seperti ini, dimana semua bisa terpapar Covid-19 jika abai dalam protokol kesehatan. Terus bergerak dalam memerangi covid-19,” ujarnya.(ygo/dan/ysp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.