oleh

Tiga Orang Meninggal 43 Orang Positif Covid 19 di Desa Kihiyang, Kades: Mereka yang Diisolasi Membutuhkan Bantuan Logistik

BINONG-Guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19 Pemdes Kihiyang Kecamatan Binong bersama PKM Binong, melakukan test swab kepada warga desa di setiap dusun. Hal tersebut menyusul adanya warga yang dinyatakan positif covid 19 sebanyak 14 orang.

Pelaksanaan swab dilaksanakan di Bale Desa Kihiyang, sementara tim medis dari PKM Binong yang berjumlah 10 orang ditambah 4 orang medis dari puskesmas lainnya yang membantu pelaksanaan swab tersebut.

“Rabu kemarin (9/6) kita sudah swab 109 orang dan 43 orang dinyatakan positif covid 19. Hari ini kita swab lagi untuk warga yang terindikasi atau punya keluhan seperti batuk, pilek dan demam,” kata Kepala PKM  Binong H. Anang SKM, Kamis (10/6).

Tindakan pemeriksaan swabs itu, karena sebelumnya ada 14 orang yang dinyatakan positif covid 19,  dan diantaranya 3 orang meninggal dunia.

Swabs tersebut sebagai upaya testing bagi warga yang punya keluhan seperti demam, batuk dan  pilek, sementara untuk tracking bagi warga yang ada kontak dengan hasil anti gen positif (swab), yang berjumlah 43 orang tersebut diatas.

Dengan kondisi inilah, bagi mereka yang dinyatakan positif covid 19, harus melaksanakan  isolasi mandiri maksimal 14 hari dan minimal 10 hari. Sementara bagi warga yang negatif tetap waspada dan patuhi prokes 3M.

“Ya harus isolasi mandiri bagi yang positif covid 19. Bagi warga yang negatif tetap waspada dan patuhi prokes 3M,” kata H. Anang.

Kepala Desa Kihiyang Hariri mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengupayakan bantuan logistik untuk mereka yang dinyatakan positif covid 19, ke Dinas Sosial. Karena mereka membutuhkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa isolasi mandiri.

“Ya bantuan sedang kita usulkan, mudah-mudahan segera turun bantuannya. Kita himbau juga kepada warga lainnya untuk ikut menyumbangkan secara sukarela bantuan logistik untuk warga yang sedang isolasi mandiri,” tukasnya.(dan/vry)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *