Pembangunan Jalan Cor Beton Hubungkan Tiga Dusun

Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES INFRASTRUKTUR: Pemdes Rancaudik membangun jalan beton yang menghubungkan sejumlah desa di wilayahnya.
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Rancaudik Kecamatan Tambakdahan membangun jalan cor beton yang menghubungkan sejumlah kampung dan dusun. Jalan tersebut akan sangat melancarkan distribusi orang dan barang.

Menurut Kepala Desa Rancaudik Wahyudin, pembangunan jalan beton tersebut didanai dari dana desa (DD) sebesar Rp 108 juta. Dengan panjang jalan sekitar 184 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 cm. Berlokasi di Dusun Sukamaju RT 13/03 Desa Rancaudik.

“Jalan tersebut menghubungkan sejumlah kampung atau dusun yaitu Dusun Sukamaju, Dawolong dan Rancaudik. Jadi jalan itu sangat strategis,” katanya.

Baca Juga:58 Desa di Subang Akan Gelar Pilkades Serentak, Pemkab Hanya Anggarkan Rp5 MiliarOlahraga Gowes Tingkatkan Imunitas Tubuh

Bukan hanya itu saja, jalan itu pun akan sangat berguna untuk kelancaran aktivitas ekonomi, hasil pertanian saat musim panen dan angkutan barang dagangan.

“Jalan ini kalau musim hujan, bergelombang. Kalau sudah dicor kan jadi lucir lancar luncur,” tuturnya.

Ketua BPD Desa Rancaudik mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Rancaudik, dimana saat ini begitu banyak perubahan. Bukan hanya infrastruktur jalan saja, tetapi situasi bangunan lingkungan kantor desapun kini sudah banyak berubah.

“Ya banyak perubahan dan prestasinya, meski baru berjalan beberapa tahun. Tetapi sudah banyak perubahan.” tambahnya.(dan/ysp)

0 Komentar