oleh

Polisi Tangkap Lima Orang Diduga Penyerang Kantor Ormas NKRI

KARAWANG-Lima orang terduga pelaku penyerangan dan perusak Sekretariat Ormas Laskar NKRI diamankan polisi. Polres Karawang juga membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku penyerangan dan perusakan lainnya.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya tengah memburu para pelaku penyerangan dan perusakan terhadap Kantor DPP LSM Laskar NKRI beserta sejumlah lokasi lainnya yang dirasanya telah meresahkan seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan belasan saksi, serta ada lima orang yang telah kita amankan. Sementara masih proses pendalaman (untuk ke lima orang yang diamankan),” kata Rama, Senin (14/6).

“Sampai lubang semut pun, akan kita buru para pelaku yang telah meresahkan ini,” timpal Kapolres Rama yang didampingi Kasatreskrim, AKP Oliestha Ageng Wicaksana kepada awak media di Mapolres Karawang.

Dia mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan tindakan terhadap kelompok diduga gang motor yang sudah meresahkan masyarakat dengan membentuk tiga tim untuk mengejar para pelaku penyerangan.

“Semua masih saksi dan masih ada kaitan dengan peristiwa semalam. Sedangkan yang tadi malam itu, kita langsung bergerak cepat dengan membentuk tiga tim khusus guna melakukan upaya sweeping terhadap gerombolan para pelaku yang mana, memang cukup meresahkan. Dan semalam juga, kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” jelasnya.

Menurut Rama, serangan tersebut merupakan buntut keributan yang terjadi sebelumnya dengan melibatkan tiga organisasi masyarakat. Meski begitu, polisi masih mencari penyebab penyerangan yang sempat menimbulkan kepanikan masyarakat. Dari hasil olah TKP, sejumlah barang bukti seperti batu juga telah diamankan.

“Kita telah menerima empat laporan berkaitan dengan penyerangan oleh kelompok bermotor tersebut. Semua masih berproses kita terus bekerja. Kita terus melakukan pendalaman, tunggu saja perkembangannya,” ungkapnya.

Ditegaskannya, situasi setelah peristiwa penyerangan tersebut sudah kondusif. Pihaknya terus melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah titik. “Seluruh kekuatan telah turunkan termasuk dibantu dari teman-teman TNI (Kodim 0604 Karawang) untuk melakukan patroli gabungan skala besar guna menjaga dan mengendalikan situasi secara kondusif,” tegasnya.

Selain merusak kantor, mereka merusak tiga unit kendaraan kegiatan sosial dan membakar dua unit kendaraan roda dua yang terparkir di halaman kantor DPP LSM Laskar NKRI. Dengan brutal, massa melempari kantor dengan menggunakan batu dan bom molotov serta merusak tiga unit kendaraan operasional kegiatan sosial yang salah satunya adalah kendaraan ambulance.(use/aef/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *