oleh

Maksimalkan Pelaksanaan 3T, Kades Diminta Proaktif Pencegahan Covid-19

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Pusakanagara mengimbau kepada para kepala desa untuk proaktif dalam pencegahan Covid-19.

Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir, angka kenaikan kasus Covid-19 meningkat. Kondisi tersebut juga dialami oleh Kecamatan Pusakanagara.

“Kalau saya amati, beberapa waktu terakhir ini, banyak yang terdeteksi Covid-19 ketika di rumah sakit atau sudah lebih dulu berada di rumah sakit, tentu ini jadi perhatian dalam hal testing, tracing dan treatment (3T),” kata Camat Pusakanagara Drs Muhammad Rudi.

Dia mengatakan, pelacakan terhadap warga yang mungkin pernah berinteraksi dengan orang terpapar Covid-19 harus jadi perhatian.

“Melihat kondisi ini tentunya kita semua harus waspada, apalagi kondisi peralihan cuaca juga sedang kurang bersahabat,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh stakeholder terkait dalam hal ini Satgas Covid-19 Kecamatan Pusakanagara serta desa dapat melakukan pencegahan secara maksimal melalui program PPKM.

“Melalui PPKM karena dari segi anggaran dan kegiatannya, bisa dimaksimalkan dalam pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan vaksinasi lansia, hingga saat ini kegiatan tersebut juga terus berjalan. Bahkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan jemput ke desa-desa.

“Setiap hari sekarang keliling ke desa, sudah ada beberapa desa yang sudah melaksanakan vaksin. Seperti Gempol, Kalentambo dan Rancadaka juga Pusakaratu,” terang Rudi.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES

PENINJAUAN: Camat Pusakanagara Drs Muhammad Rudi meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Rancadaka yang menyasar lansia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *