oleh

Banyak Warga Terpapar Covid-19, Pemerintah Desa Kotasari Kecamatan Pusakanagara Sibuk Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

SUBANG-Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 sepekan ini,  Pemerintah Desa (Pemdes) Kotasari Kecamatan Pusakanagara langsung serentak melaksanakan penyemprotan desinfektan ke masing masing dusun. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Kotasari  Sulaeman mengatakan, penyemprotan desinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dia mengatakan, di Desa Kotasari ini sudah ada lagi yang terpapar Ccovid-19. Mudah-mudahan dengan penyemprotan ini  penularan Covid-19 tidak ada.

“Ini ikhtiar kita, semprotkan desinfektan agar Covid-19 tidak menyebar,” katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Kotasari agar selalu menjaga kesehatan diri masing masing, dengan mematuhi Protokol Kesehatan (prokes).

“Kita harus selalu  ingat 3 M, memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, karena akhir- akhir ada peningkatan yang terjangkit virus Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan dari media bisa membantu kesadaran warga akan kesehatan, terutama menjaga kesehatan untuk dirinya dan orang lain,” tutur Sulaeman.

Ada beberapa hal yang perlu menjadi sebuah kebiasaan baik. Bagi warga, olahraga rutin, istirahat cukup, makan makanan bergizi dan patuh prokes 3M.

“Dengan ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari Covid-19 ini,” tandasnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dihadiri oleh Sekcam Pusakanagara, Kasi Kesejahtraan Sosial dan Kasi Trantib Pusakanagara.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *