Terkonfirmasi Covid-19, Empat OPD di Purwakarta Ditutup

Editor:

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hari ini melaksanakan Work From Home (WFH). Keempat OPD tersebut adalah Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, serta Dinas Pemuda, Olahraha, Pariwisata dan Kebudayaan¬† (Disporaparbud). “Keempat OPD itu menjalankan WFH karena ada yang terkonfirmasi positif,” ujar Ambu Anne, panggilan akrab bupati kepada wartawan, Selasa (15/6).

WFH tersebut merujuk pada surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Yakni, jika ada ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus dilakukan WFH. “WFH itu secara bertahap ada 30 persen, 50 persen tergantung dari jumlah terkonfirmasi positif Covid-19. Kalau ASN lebih dari tiga orang WFH dilaksanakan 50 persen dari jumlah keseluruhan,” kata Ambu Anne.

Selain itu, Ambu Anne juga menyampaikan untuk menurunkan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau penggunaan tempat tidur bakal menambah bed (tempat tidur) di tiap-tiap rumah sakit.

Di antaranya seperti di Rumah Sakit Bayu Asih menambah 16 bed, Siloam 10 bed, Rumah Sakit Abdul Radjak menambah lebih dari enam bed yang diusulkan. “Rumah sakit lain juga harus ada penambahan khusus untuk pasien penanganan Covid-19,” kata Anne.

Dengan adanya penambahan ini, mulai Rabu sampai Jumat akan ada penurunan BOR yang hari ini mencapai 91 persen. “Kami targetkan BOR sama dengan provinsi, yakni 80 persen,” ucapnya.(add/sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.