Pemerintah Desa Lembang Bantu Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

Pemerintah Desa Lembang
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES PENYALURAN SEMBAKO: Kepala Desa Lembang Yono Maryono menyalurkan langsung bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan itu sebagai upaya kehadiran Pemdes Lembang ditengah tengah warga.
0 Komentar

LEMBANG-Pemerintah Desa (Pemdes) Lembang salurkan bantuan tambahan makanan bagi warga yang terkena dampak Covid-19, terutama bagi warga yang diketahui terkonfirmasi positif hasil swab tes.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono memgungkapkan, kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai upaya kehadiran Pemdes Lembang ditengah tengah warga. “Ini kegiatan pemberian terhadap warga yang kena dampak Covid-19 yang diberikan dari dana desa,” ujarnya. (15/6).

Yono mengatakan, makanan tambahan ini diberikan khususnya di RW 5, 6, 8 dan 11. Selain itu, bagi warga yang terkonfirmasi swab positif ditindak lanjuti oleh Pemdes yang berkoordinasi dengan Puskesmas. “Sebelum keluar hasil PCR, warga tetap dipantau dan dibantu diberikan vitamin,” ucapnya.

Baca Juga:Pajak PPN Sembako Beratkan Warga, Disperindag: Tak Adil Bagi RakyatDPRD Minta Pemkab Karawang Genjot JKN-KIS

Bahkan, kata dia, peran serta warga untuk memantau melalui kader PKK juga di optimalkan untuk pemgendalian penyebaran Covid-19 di wilayahnya. “Selain itu berkoordinasi dengan Puskesmas untuk pemberian obat dan vitamin. Setelah terlihat PCR nya, kita berikan pengobatan. kita juga ada kader yang memantau. Ini bagian upaya pemdes memberikan perhatian terhadap warga yang terdampak Covid-19,” paparnya.(eko/sep)

0 Komentar