Penyebab Kepala Pusing Saat Berdiri, Anemia???

Penyebab Kepala Pusing Saat Berdiri, Anemia???
0 Komentar

Penyebab Kepala Pusing Saat Berdiri, Anemia???

Penyebab kepala pusing saat berdiri biasanya sering dirasakan oleh siapapun. Kepala kita tiba-tiba merasa pusing setelah bangun dari duduk atau usai bangkit dari berbaring, Apakah ada yang salah? Menderita anemia atau migrain?

Dari berbagai sumber, Menurut ahli, kondisi  tersebut lebih dikenal dengan nama hipotensi ortostatik, salah satu efek dari tekanan darah yang rendah.

Hal ini sendiri termasuk dalam kategori yang ringan, serta efek yang ditunjukannya pun biasanya hanya berlangsung dalam hitungan menit, dan tidak sampai berhari-hari

Baca Juga:Ada Kluster Kantor Pemerintah, Wabup Pastikan Pelayanan Tetap BerjalanSakit-sakit Butuh Pertolongan, Endik TKI Asal Lembang Terlantar di Malaysia

Penyebab Kepala Pusing Tiba-tiba

  • Dehidrasi,
  • Terlalu banyak tidur,
  • Gula darah yang rendah serta
  • Udara yang panas,

Keempat hal tersebut digadang-gadang dapat menjadi pemicu kepala pusing tiba-tiba saat berdiri

Akan tetapi yang perlu dicatat ialah saat gejala yang ditunjukannya bertahan dalam kurun waktu yang lama, hal tersebut diduga menjadi penanda adanya kondisi kesehatan yang lebih serius. 

Apabila kita terlalu sering berhadapan dengan situasi seperti ini, maka setidaknya kita harus berkunjungan ke dokter agar dapat mengetahui permasalahan kesehatan yang sesungguhnya, serta diharapkan mendapat penanganan yang lebih baik oleh para Ahli kesehatan.

Dari berbagai sumber yang ada, bahwa gangguan kesehatan seperti permasalahan jantung, gangguan endoktrin dan masalah pada sistem sarah juga bisa mejadi penyebabnya.

 

0 Komentar