Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN UP3 Purwakarta Rutin Gelar Pasukan dan Cek Peralatan

Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN UP3 Purwakarta Rutin Gelar Pasukan dan Cek Peralatan
GELAR PASUKAN. PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta saat melakuan gelar pasukan dan peralatan personel guna memastikan kesiapan dalam menjaga kelancaran pasokan listrik kepada pelanggan. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta selalu konsiten dalam upaya menjaga keandalan pasokan listrik agar terdistribusikan dengan aman kepada pelanggan.

Salah satu upaya untuk menjaga keandalan adalah dengan melakukan pengecekan peralatan kerja dan alat pelindung diri serta kesiapan personel yang kompeten.

Rabu (16/6), PLN kembali melaksanakan gelar pasukan dan peralatan personel pelayanan teknik serempak di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Purwakarta. Di antaranya, ULP Purwakarta Kota, ULP Plered, ULP Subang, ULP Pagaden dan ULP Pamanukan.

Baca Juga:Nusron Wahid ‘Semprot’ Ahok Soal Kartu Kredit: Jangan Urusin yang Ecek-ecekRUPS PLN Angkat 3 Direksi Baru

Seluruh jajaran manajemen turun langsung untuk melakukan safety briefing dan memastikan semua peralatan dan personil lengkap.

Manager PLN UP3 Purwakarta Rahmi Handayani menyebutkan, kegiatan gelar pasukan dan peralatan ini rutin dan konsisten dilaksanakan PLN UP3 Purwakarta setiap bulan.

“Acara rutin ini dilakukan dengan harapan petugas aman dan selamat dalam bekerja. Hal yang fatal bisa terjadi apabila peralatan tidak berfungsi dengan baik dan petugas tidak menggunakan alat pelindung diri dengan lengkap,” kata Rahmi kepada Pasundan Ekspres di sela kegiatan.

Rahmi juga menyebutkan, petugas selalu melaksanakan pekerjaan sesuai prosedur dan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Selain dari upaya menjaga keandalan, rutinitas ini penting dilaksanakan untuk mendukung program zero accident. Karena, bagaimana pun tidak ada hal yang lebih penting dari jiwa manusia.

Dengan dukungan alat kerja dan alat pelindung diri yang layak tentu akan lancar dalam mengawal keandalan pasokan listriknya.(add)

0 Komentar