oleh

Nunung Toyibah Membangun Desa dengan Inovasi

SUBANG-Menjadi pemimpin tidak mudah seperti halnya membalikkan telapak tangan. Seorang pemimpin harus punya visi dan misi, berwawasan luas, memahami kondisi masyarakat dan aspiratif.

Seperti itu lah Nunung Toyibah Kepala Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, yang dengan motto desanya yaitu Amanah yang berarti Aman Maju dan Mernah.

Bukan sekedar motto, Nunung sudah melakukan banyak perubahan dan inovasi di desanya.

Sebut saja bangunan kantor desa yang semula tidak tertata rapi, kini berubah penataan bangunan dan ruang kerjapun berubah dan nampak rapi, ruang pelayanan, ruang kerja staf, ruang tamu, ruang kades ditambah bale tempat musyawarah desa.

“Ya saya bekerja untuk masyarakat, sebisa mungkin berikan pelayanan yang baik dan membangun infrastruktur,” kata Nunung.

Selain itu, Nunung berupaya membangun komunikasi yang baik dengan perangkatnya hingga ke tingkat RT/RW, koordinasi bersama BPD dan LPM merumuskan program kerja tahunan menjadi sebuah prioritas. Sehingga rencana kerja tahunan bisa berjalan sesuai harapan.

Selain bangunan kantor desa, sejumlah jalan lingkungan dusun pun sudah mendapat sentuhan. Seperti jalan beton di dusun Pangsor menuju arah perbatasan Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden.

“Semua kita komunikasikan bersama BPD dan LPM agar rencana kerja tepat sasaran,” tuturnya.

Ketua BPD Desa Pangsor Kosasih menilai dan mengapresiasi kinerja dan program yang telah dijalankan selama kepemimpinan Kades Nunung Toyibah. Pasalnya sudah banyak perubahan besar di Pangsor, baik dari segi pembangunan fisik juga pembangunan sumber daya manusianya.

“Semoga hal ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” tukasnya.(dan/ysp)

Kades Pangsor

Nunung Toyibah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *