Aplikasi Bela Beli Permudah Pemasaran Produk UKM

Aplikasi Bela Beli Permudah Pemasaran Produk UKM
DEDI SATRIA/PASUNDAN EKSPRES BANYAK VARIAN: Produk UKM di Karawang banyak varian dan membutuhkan pemasaran.
0 Komentar

KARAWANG-Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Karawang, kini memiliki aplikasi play’store untuk mempermudah penjualan produk binaan UMKM. Aplikasi tersebut, diberi nama Bela Beli UKM  Karawang dan Pasar Karawang.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Agus Jaelani mengatakan, saat ini UMKM Karawang binaan telah mencapai 100 lebih dari berbagai produk kuliner dan kerjinan. Masyarakat Karawang dapat menikmati produk UMKM bisa langsung berkunjung ke gallery di kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan bisa juga memesan melalui aplikasi online

aplikasi play’store yang di beri nama Bela beli UKM Karawang dan Pasar Karawang semua tempat transaksi penjualan produk UMKM secara online dan bisa di kirim ke masyarakat sesuai pesanan.

Baca Juga:Sigap Bantu Korban Bencana Puting BeliungJabar Bergerak Hadir Bantu Masyarakat Tanpa Kepentingan

“Melalui aplikasi ini, mempermudah layanan transaksi digital dan e-commerce dan membantu memasarkan produk bagi para pelaku UMKM. Ketika UMKM melakukan transaksi non-tunai secara online dan offline, proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat, praktis, nyaman, dan aman,” katanya.

Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM, telah memberikan pelatihan agar produk UMKM Karawang bisa bersaing dan memiliki nilai jual yang bagus. “Saat ini produk-produk UMKM Karawang sudah berkualitas dan mampu bersaing dan layak untuk dipasarkan di koperasi karyawan di setiap perusahaan yang ada di Karawang.

“Kami juga memperkenalkan produk-produk UMKM terbaik di toko modern wilayah Karawang. Jadi, kita berharap pula agar produk UMKM bisa dipasarkan di koperasi karyawan perusahaan,” katanya.(ddy/vry)

0 Komentar