oleh

45 ASN di Purwakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Jamin Pelayanan Tetap Berjalan

PURWAKARTA-Sebanyak 45 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purwakarta terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan, sejak pascalebaran 2021 hingga kini dirinya mendapatkan laporan terkait jumlah ASN yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. “Sampai 23 Juni 2021, kami menerima laporan total ada 45 ASN dari sembilan OPD yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ambu Anne, panggilan akrab bupati, kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/6).

Dari sembilan OPD tersebut, sambungnya, ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 didominasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. “Iya jadi betul di Purwakarta ada ASN yang juga positif terkonfirmasi Covid-19. Yang paling banyak itu dari Dinas Kesehatan dan dari delapan OPD lainnya juga ada yang ASN-nya positif,” ujarnya.

Ambu Anne pun sudah menerbitkan surat edaran, yakni bilamana di suatu OPD terdapat ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka untuk sementara OPD tersebut langsung melakukan 30 persen sampai atau 50 persen Work From Home (WFH). “Surat edaran tersebut juga sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),” ucapnya.

Biarpun terdapat OPD yang ASN nya terkonfirmasi Covid-19, Ambu Anne menjamin jika pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu. “Hanya jam operasionalnya saja yang dibatasi untuk sementara waktu,” ujar Ambu Anne.(add/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *