PJU Padam Bahayakan Warga

PJU Padam Bahayakan Warga
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES SELALU PADAM: Warga mengeluhkan PJU Jembatan Cikopak yang selalu padam.
0 Komentar

PURWAKARTA-Warga mengeluhkan dan mempertanyakan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jembatan Cikopak yang selalu padam di malam hari.

Selain bergelombang, jembatan Cikopak yang berlokasi di jalan Veteran Desa Mulya Mekar Kecamatan Purwakarta, ini juga memiliki pembatas jalan yang minim.

Kecuraman sisi jembatan yang lebih dari 50 Meter, menambah kekhawatiran warga jika setiap malam PJU di jembatan tersebut selalu padam.

Baca Juga:Jalan Rusak Akibatkan Rawan Kecelakaan dan Ancam Pengendara, Wabup Surati PemprovRotasi Keenam, 194 Pejabat Pindah Tugas, Bupati: Untuk Penyegaran Organisasi

“Harusnya tidak boleh padam. Apalagi lokasi jembatan. Statistik risiko kecelakaan akan bertambah. Jika penerangan jalan jembatan itu gelap, khususnya roda dua,” ujar Hikmat Ibnu Ariel Ketua Aliansi Pemerhati Kebijakan Publik  Purwakarta.

Selain menimbulkan risiko kecelakaan, menjadi juga pertanyaan adalah kemana dana pemeliharaan untuk PJU tersebut.

Sebab, semua warga khususnya pemakai listrik kan setiap bulan tagihan atau saat pembelian token pulsa listrik sudah membayar pajak sebesar 3 persen. Yang peruntukannya diantaranya adalah dialokasikan untuk pembiayaan PJU.

“Jadi sangat tidak adil jika masih ada jalan raya yang gelap. Padahal ada unit PJU di sana,” imbuhnya.

Untuk itu Ariel berharap, Pemerintah daerah Purwakarta memperhatikan kondisi tersebut. Sebab sudah menjadi hak warga.

“Kami harap Pemerintah kabupaten Purwakarta memperhatikan pembangunan infrastruktur penerangan jalan ini secepatnya,” tandasnya.(mas/vry)

0 Komentar