oleh

Persiapan Hadapi Porprov Capai 80 Persen

SUBANG-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Subang, Asep Rochman Dimyati (ARD) menyebut, kesiapan Subang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 mencapai 80 persen.

ARD mengatakan, secara administrasi kesiapan seluruh cabor dan atlet sudah mencapai 80 persen.

“Kesiapan kontingen Kabupaten Subang mulai dari seluruh cabor maupun atlet yang akan bertanding di Porprov Jabar 2022, baik yang akan bertanding selaku tuan rumah maupun yang bertanding di luar Kabupaten Subang. Kami juga sudah memverifikasi dan memvalidasi data cabor dan para atlitnya,” ujar ARD, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, persiapan yang dihadapi yakni babak kualifikasi (BK). Jika lolos di BK, kata ARD, maka kesiapan KONI Subang bisa dikatakan 100 persen. Dengan begitu siap menghadapi Porprov 2022 dan siap meraih target terbaik menjadi tuan rumah.

“Ada beberapa cabor yang tidak menjadi tuan rumah, yang harus mengikuti BK. Apabila mereka lolos seluruhnya, berarti kesiapan kita sempurna,” tegasnya.

Sementara itu, untuk kesiapan sarana dan prasarana olahraga, kata ARD, itu merupakan kewenangan Pemkab Subang. Mulai tahun ini Pemkab Subang mulai melaksanakan renovasi dan membangun sarana dan prasarana olahraga.

“Mudah-mudahan saja kesiapan menghadapai jadi tuan rumah Porprov nanti, ada sinkronisasi antara KONI dengan Pemda,” ucap ARD.

Dia mendapat informasi ada beberapa cabor lain di luar 17 cabor yang menjadi tuan rumah, dari Kabupaten Bandung Barat pindah ke Subang. Sehingga cabor tuan rumah akan bertambah. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi yang lebih lanjut dari KBB, atau KONI Jabar.

“Katanya sih ada penambahan cabor yang pindah dari KBB ke kita. Tapi hingga saat ini, saya belum tahu cabor apa saja, dan berapa cabor yang pindah ke Subang itu,” pungkasnya.(idr/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *