Vaksinasi Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Vaksinasi Upaya Cegah Penyebaran Covid-19
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polri melakukan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19. Di Kecamatan Pusakanagara dan Pusakajaya, Polres Subang melalui Polsek Pusakanagara juga melakukan kegiatan serupa dengan menargetkan sedikitnya 300 warga di dua Kecamatan untuk divaksin.

Dalam kegiatan tersebut, ada 410 warga dari dua kecamatan yang melakukan vaksin.

Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangat penting. Vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas adalah dengan melakukan kegiatan vaksin.

Baca Juga:Kematian Pasien Covid Cukup Tinggi, RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan 10 Peti Mati Setiap HariAmbu Anne Imbau ASN Tak ke Luar Daerah

“Sisi lain penting juga untuk meyakinkan masyarakat terkait dengan pentingnya kegiatan vaksin ini,” ucap Vino.

Dia prihatin, kasus Covid-19 di Subang yang kembali alami peningkatan dibarengi dengan banyaknya yang meninggal.

“Melaksanakan kegiatan vaksin merupakan satu ikhtiar yang harus dilakukan. Meski bukan jaminan tidak terpapar, namun dengan divaksin resiko itu dapat ditekan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara serta melaksanakan instruksi pemerintah soal pelaksanaan vaksin.

“Ini serentak di Subang juga dilaksanakan. Untuk kita di Polsek Pusakanagara, melaksanakan vaksin di Puskesmas Pusakanagara dan Karanganyar,” ucap Kompol Hidayat.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksin sendiri diharapkan dapat dilaksanakan sebanyak mungkin menyasar warga.

Dengan kegiatan vaksin ini diharapkan, sebagai upaya untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:Fasilitas Pendukung di Pelabuhan Patimban Sudah Siap76 Nakes KBB Terkonfirmasi Covid-19, Lima Orang Diantaranya Meninggal Dunia

“Mudah-mudahan semakin banyak yang divaksin, penyebaran Covid-19 ini juga bisa terus ditekan. Masyarakat juga kami harapkan agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.(ygi/ysp)

0 Komentar