oleh

Bantu Internet Gratis PAUD At-Taufiq, PT PNM (Persero) Cabang Subang Laksanakan Program CSR

Pandemi Covid-19 diakui berdampak besar pada beberapa lini bisnis. Tidak hanya pada bidang kesehatan, melainkan sektor ekonomi dan pendidikan. Di masa pandemi ini, anak-anak akhirnya harus merasakan sekolah di rumah atau pembelajaran jarak jauh.

———————-

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PNM (Persero) yang hadir sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha. Tidak hanya itu, PT PNM juga berkewajiban untuk dapat membantu masyarakat di kondisi pandemi seperti ini, salah satunya sarana pendidikan.

Melalui Program Bina Lingkungan yang menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan di sekitar perusahaan, PT PNM memfasilitasi rumah belajar para putra dan putri atau penerima manfaat di lingkungan nasabah Mekaar yang bernama Ruang Pintar Saluyu di PAUD At-Taufiq, bertempat di Kp. Babakan Bandung RT. 32 RW 11, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Fasilitas internet gratis dari PT PNM ini meliputi modem merk Telkomsel, laptop dari brand Acer. Selain itu, juga perlengkapan lainnnya berupa alat tulis, buku bacaan, masker tiga lapis, hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 6 bulan, PT PNM berharap ikut berkontribusi dalam program mencerdaskan masyarakat prasejahtera dengan penetrasi layanan internet gratis.

Pemimpin PT. Permodalan Nasioanl Madani (Persero) Bapak Mukti Subarnas menuturkan, bantuan ini ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar maupun aktivitas sekolah lainnya. Diharapkan, anak-anak dapat belajar dengan baik menggunakan fasilitas internet di era pandemi ini. “Tentu saja peran aktif masyarakat sangat diharapkan kontribusinya, guna mendukung program penyediaan fasilitas internet gratis ini dapat menjangkau lebih banyak lagi sekolah-sekolah di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Hingga Desember 2020, Mukti Subarnas menuturkan, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp24,349 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah. Saat ini, PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten atau Kota, dan 4.450 Kecamatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dikbud Kabupaten Subang, Suyatno, S.Pd., MM, mengapresiasi kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan, yang bertemakan Ruang Pintar ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang Drs. H. Deden Hendriana memaparkan, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk lingkungan Kampung Babakan Bandung RT. 032 RW. 011. Diharapkan kegiatan ini terselenggara dengan baik. “Ke depannya diharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan di Kampung Babakan Bandung saja, tetapi di daerah lain di Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Lurah Sukamelang Drs. H. Ade Kosasih, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamelang.(rls/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *