Cegah Penyebaran Covid Lebih Luas, DPRD Minta Percepat Vaksinasi ke Tingkat Desa

Anggota DPRD Karawang, Acep Suyatna
Anggota DPRD Karawang, Acep Suyatna
0 Komentar

KARAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang meminta eksekutif mempercepat vaksin sampai ke tingkat desa. Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 terus meningkat dan korban akibat pandemi semakin banyak.

Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PKB, Acep Suyatna mengatakan jika pihaknya meminta Pemkab Karawang membuat percepatan vaksinasi sampai ke tingkat desa dan semua perusahaan secara mandiri. “Kasus Covid di Karawang terus meningkat, bahkan rumah sakit juga sudah melebihi kapasitas untuk menampung pasien,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Acep, vaksinasi ke tingkat desa menjadi penting dan harus disegerakan. Selain itu, vaksin mandiri oleh perusahaan juga harus dilakukan secepatnya, sebab klaster industri di Karawang cukup tinggi. “Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” katanya.

Baca Juga:Dampak Pengurangan Jam Operasional Pasar, Omzet Pedagang Turun 60 PersenPembangunan Jalur Kereta Api Menuju Pelabuhan Patimban Segera Dibangun, Berikut Rutenya

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat memukul perekonomian di Karawang. Terutama di pelosok desa dan masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan atau usahanya menurun karena pembatasan yang dilakukan pemerintah.

Karena itu, dia berharap agar vaksinasi massal dilakukan secepatnya oleh Pemkab. Sehingga, ketika pandemi berakhir lebih cepat, kebijakan untuk recovery ekonomi bisa dilakukan secara maksimal. “Dampak ekonomi utamanya pertanian. Karena bagaimanapun pandemi menimbulkan dampak ekonomi sehingga salah satunya memang vaksinasi sampai ke pelosok sesuai instruksi presiden. berikutnya segera dipercepat sehingga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya seperti yang dulu,” katanya.(use/sep)

 

0 Komentar