oleh

Kodim 0619 Siapkan 10.800 Dosis Vaksin Covid-19

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta menyediakan 10.800 dosis vaksin Covid-19 yang didatangkan dari Kodam III/Siliwangi khusus untuk wilayah Kabupaten Purwakarta, Senin (28/6).

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, jumlah tersebut pun menjadi target bagi pihaknya, hingga seluruhnya dapat tersalurkan kepada warga. “Ke-10.800 dosis tersebut disalurkan secara gratis, serentak kepada warga melalui kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Penanganan Covid-19 Menuju Purwakarta Sehat’ yang berpusat di RS Gunung Putri Purwakarta,” kata Dandim.

Menurutnya, ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19’ ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. Termasuk juga untuk membantu proses pelaksanaan vaksinasi nasional. “Pelaksanaannya akan berlangsung hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Waktunya masih cukup panjang, oleh karena itu kami mengimbau masyarakat Purwakarta agar bersabar. Bila hari ini belum bisa mengikuti vaksinasi, maka bisa di lain waktu,” ujarnya.

Adapun tahapan mengikuti vaksinasi ini, lanjutnya, adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Koramil masing-masing daerah di Kabupaten Purwakarta. “Saya sampaikan juga kepada masyarakat tidak usah terburu-buru. Cukup lapor ke Koramil masing-masing nanti akan dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasinya,” ucap Dandim.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RS Gunung Putri diikuti ratusan masyarakat. Meski begitu, petugas yang berjaga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengatur jarak para peserta vaksinasi agar tak timbul kerumunan.(add/sep)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *