oleh

Pemdes Sukareja Bangun Jalan Lingkungan Cor Beton

SUBANG-Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Desa Sukareja terus dilanjutkan, meski kondisi anggaran terbatas digunakan untuk penanganan Covid-19.

Pemdes Sukareja tetap menargetkan jalan lingkungan desa dan kampung tuntas secara bertahap. Hal itulah, yang menjadi tekad Kepala Desa Sukareja Dartim yang akrab disapa Dedet. Dari sejak awal dirinya menjabat hingga tahun ini pembangunan fisik infrastruktur jalan jadi prioritas utama.

“Saya ingin semua jalan dan gang di kampung-kampung dicor beton, guna menunjang aktivitas ekonomi warga,” katanya kepada Pasundan Ekspres.

Salah satu kampung atau dusun yang mendapat bagian infrastruktur kali ini adalah jalan Dusun Krajan II RT 09/03. Jalan itu kini kondisinya sudah mulus dan lancar dilintasi kendaraan roda dua dan empat. Jalan lingkungan itu dibangun dengan konstruksi cor beton.

“Jalan cor beton lebih awet dan tahan lama. Juga kuat menahan beban berat seperti muatan padi saat musim panen tiba,” tambahnya.

Namun demikian, memang diakuinya masih ada PR besar, dimana hingga kini jalan poros kabupaten yang menghubungkan Desa Sukareja arah Desa Gardu Mukti dan arah jalan pantura kondisinya masih rusak berat. Apalagi jika musim hujan tiba sangat tidak layak untuk dilintasi.

Namun demikian, pihaknya telah mengusulkan peningkatan jalan poros kabupaten tersebut ke dinas PUPR. Namun belum ada realisasi hingga kini. Padahal jalan tersebut sangat urgen sekali untuk segera ada perbaikan mengingat kondisinya sangat rusak berat dan bergelombang.

“Semoga saja tahun ini jalan itu segera ada perbaikan,” tukasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *