Tekan Penyebaran Covid-19, Warga Desa Cikaum Timur Divaksin

Desa Cikaum Timur
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Warga Desa Cikaum Timur saat mengikuti program vaksin massal dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini, Selasa (29/6).
0 Komentar

CIKAUM-Untuk menekan lonjakan penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Cikaum, Pemdes Cikaum Timur mengikuti lomba vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini,  dengan menggelar vaksin massal gratis bagi warganya. Pelaksanaan vaksin berlangsung di Bale Desa Cikaum Timur,  Selasa (29/6).

Pihak pemdespun telah menyampaikan program vaksin massal ini melalui Ketua RT/RW dan para Kadus untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa  ada program vaksin massal.

Kepala Desa Cikaum Timur Dedeh Sukaesih menyampaikan bahwa hari ini Selasa (29/6) warganya diundang ke Bale Desa untuk divaksin. Hal tersebut sebagai upaya pemdes menekan angka lonjakan penyebaran covid 19.

Baca Juga:Hijaukan Bumi dan Lingkungan, FIFGroup Pamanukan Tanam Pohon Ketapang di CiasemYes! Anak Usia 12-17 Tahun Akan Divaksin

Petugas medispun dari PKM Cikaum telah disiagakan menanti warga desa yang mau ikut divaksin.

“Ya program vaksin ini kerjasama pemdes, Polsek dan Puskesmas Cikaum, ikut mensukseskan program vaksin nasional,” katanya.

Camat Cikaum Asep Sopandi yang turut memantau kegiatan itu, mengatakan bahwa kondisi penyebaran covid 19 di wilayahnya relatif bisa ditekan terus. Hal itu tentu berkat kerjasama semua pihak yang terus bekerja siang dan malam.

Satgas covid 19 di tingkat desa terus berisiaga, penyemprotan disinfektan disejumlah pelosok kampung, penggunaan masker dan fasilitas cuci tangan serta menjaga jarak dan kerumunan.

“Kita kita berupaya penuh bagaimana menekan angka lonjakan covid 19 ini, ya dengan program vaksin misalnya. Paling tidak disana ada nilai edukasi kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid 19 ini,” tuturnya.(dan)

0 Komentar