oleh

Hotel dan Restoran di Cikole Disterilisasi Covid-19

LEMBANG-Gugus Tugas Covid-19 Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengadakan penyemprotan disejumlah hotel, restoran, rumah makan dan tempat wisata. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan wisata Cikole.

Jajang Ruhiyat Kepala Desa Cikole mengatakan, Cikole merupakan daerah tujuan, sehingga banyak warga luar daerah yang datang kedaerah ini. Oleh karena itu Tim Gugus tugas Covid-19 Desa Cikole terus intens melakukan pencegahan dan imbauan terhadap para pelaku usaha wisata. “Cikole bukan daerah lintasan, Cikole sudah jadi daerah tujuan jadi kami terus melakukan pencegahan agar warga luar tidak membawa virus,” ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di beberapa hotel, objek wisata, rumah makan dan restoran, Tim gugus tugas Covid-19 ini sekaligus memberikan imbauan terhadap para pengelola usaha wisata di Cikole. “Sekaligus kami melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada pelaku usaha wisata, agar tetap memperketat protokol kesehatan dan menegur pengunjung yang tidak mematuhi prokes,” ujarnya.

Jajang berharap, upaya yang dilakukan oleh Pemdes Cikole dapat memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. “Kami berharap upaya ini dapat membantu pengelola usaha wisata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat usaha wisata,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung sebuah resto di Cikole, Dian mengapresiasi apa yang dilakukan tim gugus tugas Covid 19 Desa Cikole yang melakukan penyemprotan di tempat umum. “Kami tidak merasa terganggu, justru ini bagus. Jadi kami menjadi lebih yakin tempat ini aman dan bebas dari Covid-19. Tapi meskipun begitu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal memakai masker ketika ada di tempat umum,” jelasnya.(eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *