Polri Komitmen Berperan aktif Penanggulangan Pandemi Covid-19

Polri Komitmen Berperan aktif Penanggulangan Pandemi Covid-19
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES SEDERHANA: Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan langsung memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 tingkat Polres Cimahi.
0 Komentar

CIMAHI-Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 tingkat Polres Cimahi, meskipun diperingati dalam upacara sederhana dan terbatas didalam kondisi Pandemi Covid-19, kegiatan tetap khidmat.

Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan langsung memimpin upacara tersebut, turut dihadiri PLT Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Zulkarnaen, Dandim 0609 Cimahi Letkol Toddy Wahyudi dan Kasatpol PP Kota Cimahi Adet Chandra yang mewakili Walikota Cimahi.

Pada kesempatan itu, peserta mengikuti acara peringatan hari Bhayangkara yang terpusat di Jakarta melalui Daring, yang juga dihadiri kepala Negara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dengan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Baca Juga:Digelar Secara Online dan Offline, PPDB SMAN 2 Lembang Terima 306 Siswa109 ASN Positif, Pemkab Bandung Barat Berlakukan Work Of Office 25 Persen

Sementara Kapolri Jendral Listyo Sihol Prabowo dalam sambutan tertulis dibacakan Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena hingga saat ini Polri tetap solid dan sinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sebagaimana diamanatkan UU dan tetap berpegang teguh pada nilai Tribrata dan Catur Prasetya.

Polri saat ini memiliki personil 470.391 orang yang tersebar di seluruh tanah air. Bersama TNI dan stakeholder lainnya, Polri selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI, terutama saat menghadapi situasi global pandemi Covid-19. “Jajaran Polri beserta TNI dan segenap stakeholder berupaya sekuat tenaga mendukung pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak luas terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, terutama aspek ekonomi, sosial dan keamanan,” ujarnya.

Menurut Kapolri, sesuai tema Hari Bhayangkara ke-75, yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, maka  Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan hidup baru ditengah pandemi Covid-19. “Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kami fokuskan untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan bagi masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Polri tetap berkomitmen untuk berperan aktif dan bertindak tegas dalam penanggulangan permasalahan yang dihadapi seperti penyebaran Covid-19, gangguan keamanan yang dilakukan teroris, kasus-kasus terorisme serta gerakan radikalisme dan intoleransi yang semakin marak ditengah perkembangan technologi digital sat ini. “Berbagai terobosan kreatif juga dikembangkan Polri dalam menghadapi era 4.0 antara lain, pelayanan kepolisian berbasis IT seperti penerbitan SIM dan BPKB Online, serta mengaktifkan kembali layanan 110 sebagai simbol layanan Polri dalam merespon secara cepat setia komplain atau pelayanan kepolisian secara umum kepada masyarakat,” jelasnya

0 Komentar