Bupati Cellica: Angka Kesembuhan Covid-19 Diatas 93 Persen

Bupati Cellica: Angka Kesembuhan Covid-19 Diatas 93 Persen
AEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES GEBYAR VAKSIN: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam acara gebyar vaksin.
0 Komentar

KARAWANG– Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebutkan, angka kesembuhan Covid-19 di Karawang masih di atas 93 persen. Kendati demikian positivie rate atau rasio kasus masih sangat tinggi.

“Kalau angka kesembuhan di Karawang ini masih cukup baik yakni 93 persen,” kata Cellica, Kamis (1/7).

Saat ini angka Covid-19 di Karawang telah mencapai 26.843 jiwa, dengan angka kesembuhan 21.828 jiwa. Sementara pasien masih dalam perawatan 4.046 jiwa dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 3.048 jiwa. Untuk angka kematian telah mencapai 969 jiwa.

Baca Juga:Satgas Desa Bojongtengah Ajak Warga Ikuti VaksinasiMinimalisir Penyebaran Covid-19, PPKM Mikro Darurat Segera Diberlakukan

Meski angka kesembuhan Karawang cukup tinggi, Cellica mengaku rasio kasus Covid-19 dan Fatality rate atau angka kematian masih sangat tinggi.

Disebutkan Cellica, untuk rasio penularan Covid-19 Karawang masih 18 persen dimana angka normal kurang dari 5 persen. Sedangkan, angka kematian masih 3,02 persen yang seharusnya ditargetkan dibawah 3 persen.

“Kita bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim terus berupaya untuk menekan laju Covid-19. Salah satunya adalah melalui penindakan PPKM dan percepatan vaksinasi,” katanya.

Salah satu percepatan vaksinasi Covid-19, Pemkab Karawang tengah melakukan komunikasi dengan kampus negeri dan swasta untuk bekerjasama meminta para mahasiswa kesehatan semester akhir untuk menjadi petugas vaksinator.(aef/vry)

0 Komentar