oleh

Gelar Vaksinasi di Empat Titik Kumpul, Dinkes Karawang Percepat Pencegahan Covid-19

KARAWANG-Guna mempercepat proses pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang, Pemkab Karawang melalui Dinas Kesehatan mengadakan vaksinasi di empat titik kumpul, Sabtu (10/7). Titik tersebut meliputi gedung Husni Hamid Pemkab, Dinas Kesehatan, kampus UBP dan Kampus Horizon yang di laksanakan selama dua hari dari Tanggal 9 sampai 10 Juli 2021.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Karawang, Rusli mengatakan, kampus horizon yang berlokasi di jalan pangkal perjuangkan by pass karawang salah satu lokasi yang ditunjuk Pemerintah Daerah dalam Penanganan agara virus korona melalui pencegahan dengan vaksinasi yang diperuntukan untuk warga Karawang.

Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan di empat sentral vaksin diperuntukan bagi masyarakat umum bagi ingin dirinyadi vaksin dapat mendaftaran di website melalui Vaksin.karawangkab.go.id,pendaftar Peserta, tempat dan Waktu diumumkan di website.

Vaksinasi di Kampus Horizon berjalan lancar. Target vaksinasi di kampus horizon sebanyak 400 orang diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan syarat ber KTP Karawang dan berusia 18 tahun ke atas. Vaksin yang di gunakan adalah jenis sinovac secara gratis

Ketua STIKES Horizon Uun Nurjanah menjelaskan, Kampus Horizon mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Melalui sentra vaksinasi ini kami berharap masyarakat umum maupun civitas akademika horizon dapat memanfaatkan layanan ini secara maksimal. Sentra vaksinasi di kampus Horizon dapat berjalan lancar hingga selesai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Karawang menargetkan 70 persen warga Karawang dari total 1,5 juta target vaksinasi selesai divaksin pada akhir Oktober 2021 nanti. Vaksin yang diberikan ke masyarakat Karawang adalah jenis Sinovac.

Percepatan vaksinasi bertujuan untuk mengurangi angka positivy rate (rata-rata terkonfirmasi positif Covid-19) dan mortallity rate (angka rata-rata meninggal) di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, dua hari ini pemerintah menargetkan 7.000 ribu orang divaksinasi. Minggu depannya, pemerintah menargetkan vaksin untuk 10 ribu orang.

Seluruh pendaftaran dan undangan vaksinasi dilakukan di website yang disediakan pemerintah. Untuk menghindari kerumunan, warga akan diarahkan ke sentra vaksinasi yang dekat dengan domisilinya.

Selain daring, pemerintah juga membuka pendaftaran vaksinasi secara luring.(ddy/aep/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *