Dipercaya Dapat Tingkatkan Imunitas, Lemon dan Jahe Banyak Diminati di Masa PPKM

Lemon dan Jahe Dipercaya Dapat Tingkatkan Imunitas
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES SEGAR: Buah lemon menjadi primadona saat penerapan PPKM Darurat. Lemon dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh di saat pandemi Covid-19, permintaan di pasar kini menjadi berkah bagi pedagang.
0 Komentar

LEMBANG-Dimasa PPKM Darurat, buah lemon tengah menjadi primadona. Pasalnya buah ini dipercaya dapat membantu peningkatan imunitas tubuh.

Pengepul buah lemon Dani mengatakan, penjualan selama PPKM darurat meningkat, penjualannya dapat mencapai 5 ton lebih dalam satu minggu. Bahkan banyak pesanan yang tidak terlayani. “Jadi saya saat ini hanya menjual sesuai pesanan, kalau yang membeli mendadak tidak terlayani, karena kurang barangnya,” ucap Dani kepada Pasundan Ekspres, Senin (12/7).

Dani mengungkapkan, yang memesan buah lemon selain dari Bandung Raya, juga dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah. “Baru pas PPKM harganya juga bagus. Harga tergantung jenis lemon, mulai dari Rp7.000 hingga Rp13.000 perkilogram,” ungkapnya.

Baca Juga:Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kecamatan Lembang Dapat 2.500 Dosis Vaksin300 Pekerja PT Kwanglim Indah Sudah Divaksin

Tingginya penjualan lemon juga terjadi kepada pedagang yang ada di Pasar Panorama Lembang, Nani. Diakuinya,bahwa penjualan lemon dan jahe merah cukup melonjak. “Saya biasanya ngecer jahe paling satu atau dua kilo sekarang bisa sampai 5 kilogram lebih. Kalo lemon bisa sampai 20 kilogram,” katanya.

Bahkan, Penjul kelapa muda yang namanya enggan disebutkan, penjualannya juga tengah meningkat. Penjual kelapa di sekitar Pasar Panorama ini mengaku, selama PPKM ini dirinya menjual kelapa mencapai 900 butir perhari. “Kemarin saja 800 butir habis. Saya belanja ke subang, bahkan pernah menjual 900 butir,” ungkapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar