oleh

Penyebab Bayangan Hitam Pada Mata

Penyebab Bayangan Hitam Pada Mata. Ketika mempunyai masalah dengan mata, misalnya pada Mata yang seolah melihat titik, garis atau pun benda seperti jaring laba-laba hitam/abu-abu, maka hal tersebut tentu ada penyebabnya

Bayangan hitam pada mata, pada apa yang dilihat tersebut biasanya hilang dan kembali normal setelah mata mencoba fokus melihat bayangan terebut. Hal itu menurut medis, bisa saja disebabkan oleh kondisi bernama ”floaters” mata.

Penyebab Bayangan Hitam Pada Mata

Dalam kebanyakan kasus, floaters mata atau bayangan pada mata, dapat disebabkan oleh pengaruh usia seseorang.

Hal itu dapat terjadi pada saat sebuah zat mirip jeli (vitreous) di dalam mata sedang mengalami perubahan tekstur, dalam hal tersebut menjadi lebih cair.

Hal itu berakibat, serat berukuran mikroskopik di dalam mata dapat terganggu, serta memunculkan bayangan di atas retina mata.

Apabila ada peningkatan jumlah floater yang terjadi secara mendadak, atau penglihatan tepi mulai terganggu, maka  sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter mata agar dapat mengetahui hal – hal apa saja untuk menanganinya

Menurut Mayo Clinic, ciri tersebut dapat disebabkan oleh retina yang robek, atau retina mata yang lepas, pendarahan di wilayah mata, atau juga inflamasi pada bagian belakang mata. (Re/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *