Penyebab Penyakit Diabetes Pada Bayi, Hindari Asupan Ini

Penyebab Penyakit Diabetes Pada Bayi,
Penyebab Penyakit Diabetes Pada Bayi,
0 Komentar

Penyebab Bayi Terkena Diabetes. Mengkonsumsi asupan seperti Sereal oleh berbagai orang telah dianggap sebagai konsumsi makanan yang cukup praktis dan enak tentunya. 

Akan tetapi, tidak banyak yang menyadari, bahwa apabila salah – salah dalam memilih sereal, akan dapat meningkatkan risiko mereka atau pun keluarga, terhadap penyakit gula.

Penyebab Penyakit Diabetes Pada Bayi, Hindari Asupan Ini

Diketahui, Menurut sebuah studi yang dilakukan, apabila terlalu cepat memperkenalkan pada bayi asupan seperti sereal, maka diketahui akan berpotensi meningkatkan risiko mereka terkena diabetes tipe 1 di kemudian harinya. 

Baca Juga:Viral Video ‘Divaksin Bodong’ di Karawang, Ini Penjelasan Vaksinator dan Bupati CellicaSeri Belajar Ringan Filsafat Pancasila ke 54

Bahkan, pada bayi dengan risiko tinggi, terkait dengan genetikanya, memiliki potensi 5 x lebih tinggi terkena diabetes tipe 1 di waktu nanti.

Menurut para ahli, seperti dilansir dari Healthline, apabila memberi sereal pada bayi di usia 3 bulan pertamanya, dikhawatirkan akan dapat menyebabkan kerusakan sel pada pankreas, yaitu organ tubuh yang berperan untuk  memproduksi insulin. 

Selain itu, diketahui tidak hanya diabetes, namun  bahaya lain dari mengkonsumsi makanan berbasis gluten bagi bayi, juga bisa saja memicu kondisi lain, seperti gangguan pencernaan yang disebabkan sensitifitas terhadap gluten.

Akan tetapi walaupun seperti itu, perlu di garis bawahi bahwa tidak semua sereal berbahaya. Bahkan di pasaran saat ini, terdapat beberapa sereal yang dikhususkan untuk penderita diabetes. (Re/Jni)

0 Komentar