DP2KBP3A Kabupaten Subang Siap Sosialisasikan Vaksin Anak dan Ibu Hamil

DP2KBP3A Kabupaten Subang Siap Sosialisasikan Vaksin Anak dan Ibu Hamil
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES DOKUMENTASI: Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Nunung Suryani pada sebuah acara sebelum pandemi Covid-19 ada di Kabupaten Subang.
0 Komentar

SUBANG-DP2KBP3A Subang segera kordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait vaksinnasi terhadap  anak dan ibu hamil.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Dra Nunung Suryani mengatakan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan tugas tambahan kepada DP2KBP3A dalam rangka pencegahan Covid-19, terhadap anak-anak dan juga ibu hamil. Pada saat Hari Keluarga Nasional (Harganas), BKKBN untuk melakukan vaksinasi terhadap anak-anak dan juga ibu hamil.

“DP2KBP3A sangat mendukung pencanangan tersebut. Apalagi anak anak dari umur 12 tahun dan remaja 18 tahun harus divaksin, guna meningkatkan imun dan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:KNPI dan BPBD Karawang Canangkan Pemuda Tangap Bencana PerkecamatanKadis Janjikan Desa Dapat Rp2 M Sampai Rp4 M, Wandiana: Surat Itu Palsu

DP2KBP3A akan segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk digelarnya vaksinasi bagi anak-anak dan ibu hamil. “Jika sudah siap, DP2KBP3A akan mensosialisasikan kepada keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Subang untuk siap sedia anak-anaknya divaksin,” katanya.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyebut, kedua kelompok masyarakat itu penting untuk vaksnasi. Selain untuk melindungi keamanan mereka masing-masing, vaksinasi pada kelompok ibu hamil dan anak-anak juga penting untuk menutup celah infeksi Covid-19, pada kelompok masyarakat yang lebih luas.

“Selama ini kan vaksin untuk anak anak dan ibu hamil belum ya, karena masih ragu-ragu. Tapi menurut saya, harus ada keputusan karena setiap tahun yang hamil ada 5 juta. Kalau tidak tervaksin menjadi celah sumber penularan,” katanya.(ygo/vry)

0 Komentar