Setelah Bebas  Ade Swara akan Fokus ke Bisnis

Setelah Bebas  Ade Swara akan Fokus ke Bisnis
DEDI SATIRA/PASUNDAN EKSPRES BEBAS: Ade Swara yang bebas menerima Bungan dari Bunda Nurlatifah yang bebas lebih dulu.
0 Komentar

KARAWANG-Mantan Bupati Karawang, Ade Swara secara resmi telah bebas dari Lapas Sukamiskin dan menghirup udara segar setelah sekian tahun mendekam dalam jeruji besi, Minggu (18/7). Prosesi penyambutan Ade Swara di depan pintu Lapas Sukamiskin hanya dihadiri keluarga terdekat dan dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam masa suasana PPKM darurat.

Dede Sunarya, salah satu orang terdekat H Ade Swara, ikut bahagia atas kebebasan guru sekaligus sahabatnya dari Lapas Sukamiskin. Dede mengatakan, hal ini merupakan langkah awal dari H Ade Swara dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda, karena adanya proses hukum.

“Alhamdulilah Pak Ade resmi dibebaskan dari Lapas Sukamiskin, kami selaku orang dekat sekaligus sahabat ikut berbahagia. Pak Ade sebelum bebas mengatakan kepada saya akan fokus meyelesaikan pekerjaaan-pekerjaaan yang sempat tertunda,” ujar Dede yang juga mantan aktivis 98.

Baca Juga:Aman!! Pemkab Klaim Stok Peti Jenazah dan Kelengkapan Pemulasaraan Masih TersediaBebas dari Hukuman 7 Tahun, Ade Swara Sujud Syukur

Saat ini, H Ade Swara akan menekuni berbagai jenis bisnis ini. Sahabatnya mengaku, akan fokus menjalankan berbagai bisnis yang tertunda setelah bebas. Termasuk antara lain bisnis tambang mulai dari tambang nikel, batu bara, gas alam, minyak bumi, dan berbagai tambang lainnya yang sudah ia geluti sebelumnya. Begitupula berbagai usaha lain, yaitu bisnis sarang burung walet yang selama ini menjadi ikon bisnis Ade Swara juga bakal terus dikembangkan.

Terkait urusan politik, Pak Ade mengatakan dihadapannya, ia tidak mau berbicara banyak. Yang jelas kata Dede, sahabatnya fokus membangun Karawang melalui jalur bisnis.

“Beliau tetap akan membangun Karawang, tentunya dengan kompetensinya yang ia tekuni puluhan tahun yaitu di bidang bisnis yang telah ikut memberi sumbangsih menghidupi banyak rakyat Karawang yang ikut kerja padanya,” ujar Dede yang mengaku belajar banyak dari Ade Swara dalam menekuni dunia bisnis.

Bebasnya Ade Swara, menurut Dede, membawa dampak positif terhadap Karawang. Bagaimanapun sebagai mantan Bupati Karawang, Pak Ade pastinya memiliki pengaruh besar dan pengalamannya sebagai bupati, bisa menjadi dasar-dasar masukan bagi Pemkab Karawang dalam pembangunan.(ddy/vry)

 

0 Komentar