oleh

Welas Asih, Baznas Salurkan Rp1,7 M 

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta menyambut program Welas Asih dan Milangkala Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53 dengan menyalurkan bantuan senilai Rp1.747.500.000.

Penyerahan bantuan tersebut telah dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baznas Purwakarta H. Saparudin, S.Fil.I, MM.Pd kepada Bupati Purwakarta Hj  Anne Ratna Mustika, SE, di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Dikonfirmasi terkait bantuan tersebut, Saparudin menyebutkan, Baznas adalah mitra-Pemkab Purwakarta yang bersama-sama hadir dalam rangka menyejahterakan masyarakat Kabupaten Purwakarta. “Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pun kami kembali menyalurkan bantuan dalam rangka Hari Jadi Purwakarta. Yakni, kepada 1.000 marbot dan 2.000 anak yatim se-Kabupaten Purwakarta,” kata Saparudin, Ahad (18/7).

Sebelumnya, kata Saparudin, pihaknya juga telah menyalurkan 225 beasiswa kepada santri berprestasi. Kemudian, kami akan menyelenggarakan sunatan massal untuk 250 anak. Sehingga nilai total yang disalurkan Baznas sebesar Rp1.747.500.000. “Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan rutin Baznas dalam setiap menyambut Milangkala Purwakarta. Khusus tahun ini, sesuai instruksi bupati, bantuan yang biasanya diserahkan untuk petugas pasapon dialihkan untuk marbot se-Kabupaten Purwakarta. Di mana tiap-tiap desa ada lima marbot yang menerima bantuan,” ucapnya.

Adapun Baznas tahun ini telah mendapatkan predikat WTP dari Akuntan Publik dalam hal pelaporan keuangannya. WTP tersebut adalah yang kelima kalinya secara berturut-turut. Sama halnya dengan WTP yang diterima Kabupaten Purwakarta. WTP ini, kata Saparudin, sebagai pembuktian bahwa dana yang disalurkan akuntabel dan transparan.

Terpisah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pihaknya turut mendukung Baznas melalui zakat yang disalurkan dari para Kepala OPD beserta para ASN. Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Purwakarta yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas beserta jajaran yang telah menggagas kegiatan pemberian bantuan ini. Diharapkan langkah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ambu Anne.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *