Sat Brimob Bagikan Daging Kurban Untuk Warga Terdampak PPKM

Sat Brimob Bagikan Daging Kurban Untuk Warga Terdampak PPKM
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES IBADAH KURBAN: Panitia kurban dari Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B Pelopor saat melakukan pengulitan dang pemotongan hewan kurban untuk dibagikan ke waraga sekitar.
0 Komentar

LEMBANG-Warga yang terdampak Covid-19 di Cikole Lembang Bandung Barat mendapatkan pembagian daging kurban dari Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon B Pelopor.

Karena ada pemberlakuan PPKM Darurat, warga yang berhak boleh berkerumun dalam satu tempat, oleh sebab itu daging didistribusikan langsung ke wilayah dan ada juga perwakilan warga yang datang.

Seperti RW 07 Desa Cikole, Ketua RW langsung datang ke Mako Brimob Yon B Cikole. Nono ketua RW 07 sangat berterimakasih kepada Brimob yang telah memberikan daging kurban terhadap warganya. “Alhamdulilah di saat warga membutuhkan masukan gizi, kami mendapatkan pembagian daging kurban bagi yang terdampak Covid-19,” kata Nono kepada Pasundan Ekspres, Selasa (20/7).

Baca Juga:Gasak Uang dan HP Milik Ketua DPC PPP, Pelaku Pencurian Terekam CCTVJelang Musim Tanam Gadu Petani Lakukan Pengolahan Lahan dan Semai Benih

Nono juga mengatakan, banyak sekali warga yang terdampak PPKM Darurat. “Warga kami kan rata-rata bekerja di objek wisata dan berjualan di objek wisata. Sekarang pada tutup jadi banyak yang terdampak, jadi ada daging ini membantu warga, terimakasih Brimob,” Jelasnya.

Pada Hari Raya Idul Adha ini, Batalyon B Melaksankan pemotongan hewan kurban di Mako Cikole dan Mako Cipanas. Adapun total hewan kurban di Batalyon B Pelopor adalah 3 ekor sapi dan 26 ekor domba, semuanya dari Anggota Brimob Batalyon B Pelopor.

Sementara itu, di kampung Sukamandi Mekar RT 03 RW 15 Desa Lembang Kecamatan Lembang Bandung Barat, memotong hewan kurban 2 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Dimasa PPKM Darurat ini, pendistribusian daging kurban ditempat ini dilakukan dengan cara door to door, panitia berkeliling mengantarkan daging kurban kepada yang berhak.

Endah salah seorang warga yang menerima mengakui, mendapatkan bagian daging kurban yang sangat membantu keluarganya. “Alhamdulilah di masa pandemi ini, kami bisa masak daging,” katanya.

Abah Jefri tokoh masyarakat setempat, berharap dengan adanya pebagian daging kurban dimasa pandemi Covid-19 dapat membantu warga yang terdampak. “Ini juga dibagikan ke warga yang terdampak, semoga bermanfaat, ya ada penambahan gizi juga,” ucapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar